alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Salatiga Periksa Kondisi Fisik Kendaraan Dinas

Angga Rosa
Polres Salatiga Periksa Kondisi Fisik Kendaraan Dinas
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat memeriksa kendaraan bermotor operasional dinas di Mapolres Salatiga, Selasa (21/1/2020). Foto/Dok.Humas Polres Salatiga

SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi pejabat utama Polres Salatiga melakukan pengecekan ratusan kendaraan kendaraan dinas, Selasa (21/1/2020). Ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan dinas dalam rangka pengamanan perayaan Imlek 2571 dan menunjang pelayanan prima kepada masyarakat.

Ratusan kendaraan dinas yang dicek kondisinya meliputi dua unit truk, 16 unit mobil dan 124 sepeda motor. Pemeriksaan melibatkan teknisi dari berbagai merek kendaraan dinas yang dimiliki Polres Salatiga. Hasilnya, semua unit kendaraan dinas dalam kondisi baik.

"Dengan mendatangkan teknisi sesuai keahlian dan bidangnya, diharapkan semua keluhan terkait kendaraan dapat langsung disampaikan. Selanjutnya secara bergiliran dapat dilakukan perbaikan secara menyeluruh dan biayanya ditanggung dinas sesuai DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran)," kata Kapolres.



Menurut Gatot Hartono, pemeriksaan kondisi fisik kendaraan dinas ini untuk menunjang kinerja dan upaya memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat. Terlebih kendaraan yang dipakai jajaran Satlantas dan Satuan Sabhara serta personil Bhabinkamtibmas, agar personil senantiasa dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Mereka adalah personel garda terdepan dalam melayani masyarakat. Karena itu, sarana prasarana penunjang kinerja harus dalam kondisi prima," ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim teknisi, Wildan menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kendaraan dinas Polres Salatiga masih sangat layak. Meski demikian tetap perlu dilakukan perawatan. "Semua keluhan kondisi kendaraan dinas sudah ditampung. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan," katanya.



(amm)