100 Titik di Kendal Jadi Sasaran Tim Fogging Partai Perindo

Selasa, 12 Februari 2019 - 11:30 WIB
100 Titik di Kendal Jadi Sasaran Tim Fogging Partai Perindo
100 titik di Kendal jadi sasaran tim fogging Partai Perindo. Foto/Istimewa
A A A
KENDAL - Korban akibat deman berdarah Di Kabupaten Kendal Jawa Tengah terus bertambah. DPD Partai Perindo Kendal sudah memetakan 100 titik yang menjadi sasaran fogging. Dari 100 titik ini targetnya ada 25 ribu rumah yang akan disemprot, sehingga nyamuk penyebar demam berdarah bisa dibasmi.

Seperti di kampung Sabrang Lor Desa Kutoharjo Kaliwungu Kendal, warga yang terjangkit deman bedarah sudah cukup banyak. Tidak ingin demam berdarah menular, warga meminta dilakukan penyemprotan di pemukiman padat penduduk.

DPD Partai Perindo Kendal Jawa Tengah Selasa (12/2/2019) pagi melakukan fogging di kampung yang berada di tengah pusat kecamatan Kaliwungu tersebut. Warga menyambut antusias penyemprotan tersebut sekaligus meminta fogging bisa dilakukan sebulan sekali.

Supri warga Kutoharjo mengatakan, di sekitar wilayahnya sudah banyak anak-anak yang terjangkit demam berdarah. "Fogging ini sangat membantu minimal bisa mengurangi nyamuk. Warga juga akan menggiatkan gotong-royong untuk memberantas sarang nyamuk agar bebas dari demam berdarah," tuturnya.

Kordinator caleg Partai Perindo wilayah Kaliwungu Mizwar Agustifar menuturkan, penyemprotan di kampung Sabrang Lor merupakan permintaan dari warga setempat. Sementara itu ketua DPD Partai Perindo Kendal Ardian Yuniarko mengatakan Kendal sudah masuk darurat demam berdarah.

"Fogging di Kaliwungu merupakan bentuk nyata kepedulian Partai Perindo untuk membantu warga. Rencananya 20 kecamatan akan dilakukan penyemprotan secara bertahap," tegasnya.

Di Kabupaten Kendal sendiri sudah dipetakan ada 100 titik yang akan menjadi sasaran fogging. Menurut caleg Partai Perindo Andhi Supriyadi, 100 titik tersebut akan menyasar 25 ribu rumah warga, tersebar di wilayah Kabupaten Kendal. Selain fogging, Partai Perindo juga akan menggiatkan kerja bakti pembrantasan sarang nyamuk di wilayah-wilayah kumuh di Kendal.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4870 seconds (0.1#10.140)