Tiga Hal Ini Bikin Raja Keraton Agung Sejagat Toto Santoso Minta Maaf

Selasa, 21 Januari 2020 - 16:52 WIB
Tiga Hal Ini Bikin Raja Keraton Agung Sejagat Toto Santoso Minta Maaf
Totok Santosa (kiri) didampingi kuasa hukumnya saat menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jateng, Selasa (21/1/2020). FOTO/ISTIMEWA
A A A
SEMARANG - Toto Santoso (42) Raja Keraton Agung Sejagat kembali muncul di hadapan awak media. Dia menyampaikan permintaan maaf sekaligus mengakui keraton yang didirikannya di Kabupaten Purworejo hanyalah fiktif belaka.

"Saya mohon maaf," kata Toto kepada awak media di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Tengah, Selasa (21/1/2020).

A"Karena satu, Keraton Agung Sejagat yang saya didirikan itu fiktif, yang kedua pernah membuat janji pada pengikut saya itu juga fiktif," katanya. (Baca Juga: Totok Minta Maaf dan Nyatakan Keraton Agung Sejagat Fiktif)

Toto juga mengakui keraton yang didirikannya itu mengundang polemik banyak pihak. Tak hanya ramai diperbincangan jagat maya, tapi lokasi keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, juga banyak didatangi warga.

"Dan yang ketiga telah membuat resah masyarakat, khususnya warga Purworejo dan masyarakat pada umumnya," katanya.

Sekadar diketahui, Toto Santoso dan Fanni Aminadia (41) ditetapkan menjadi tersangka setelah ditangkap polisi pada 14 Januari. Mereka dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Penyebaran Berita Bohong.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8044 seconds (0.1#10.140)