PDIP Tegas Kepala BKAD Sleman Masih Terdaftar Dalam Calon Bupati

Selasa, 21 Januari 2020 - 14:07 WIB
PDIP Tegas Kepala BKAD Sleman Masih Terdaftar Dalam Calon Bupati
ilustrasi : DOK Sindonews
A A A
SLEMAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sleman, Koeswanto menegaskan hingga sekarang kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Harda Kiswaya masih menjadi calon bupati Sleman dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Sebab berkas pencalonan Harda Kiswaya belum dicabut.

“Berkasnya belum dicabut dan belum ada komunikasi dengan DPC PDIP Sleman,” kata Koeswanto saat dihubungi soal Harda Kiswaya yang ingin fokus ke seleksi Sekda Sleman dibandingkan dengan Pilkada Sleman, Selasa (21/1/2020).

Koeswanto menjelaskan untuk Pilkada Sleman 2020, ada lima orang yang mendaftar ke DPC PDIP Sleman. Satu untuk calon bupati (Cabup) dan empat untuk wakil calon bupati (Cawabup).

Mereka adalah Harda Kiswaya untuk posisi Cabup. Supriyanto, Riyanto Kuncoro dan Danang Maharsa (kader PDIP) serta Raudi Akmal (kader PAN) untuk posisi Cawabup.

“Namun nama-nama itu belum kami kirim ke DPP PDIP. Sehingga jika Harda Kiswaya memilih seleksi Sekda otomatis mundur. Tetapi berkas belum dicabut,” paparnya.(Baca Juga: Disebut Nyalon Bupati, Kepala BKAD Sleman Ngaku Ingin Jadi Sekda
Seperti diberitakan sebelumnya, Harda Kiswaya yang saat ini menjabat sebagai kepala BKAD Sleman menyatakan akan lebih fokus ke seleksi Sekda dibandingkan dengan Pilkada Sleman 2020. Untuk itu, karena sedang berjuang untuk terpilih menjadi Sekda Sleman, maka dirinya tidak akan membicarakan masalah tersebut (Pilkada). “Saat ini fokus dulu ke seleksi Sekda. Masalah Sleman 1 saya tidak akan komentar dulu,” ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9755 seconds (0.1#10.140)