Preview Manchester United vs Paris Saint Germain: Pertahankan Konsistensi

Selasa, 12 Februari 2019 - 09:36 WIB
Preview Manchester United vs Paris Saint Germain: Pertahankan Konsistensi
Manchester United membidik hasil positif jelang laga kontra Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
MANCHESTER - Laga Manchester United kontra Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 dipastikan berlangsung seru. Manchester United dengan pelatih barunya Ole Gunnar Solskjaer membidik hasil positif di laga ini.

Satu keuntungan Setan Merah adalah lawan tidak diperkuat pemain termahal mereka, yakni Neymar Jr. Pertandingan menghadapi PSG akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (13/2/2019) dini hari waktu Indonesia. Bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer ini merupakan panggung Eropa pertamanya sejak melatih Setan Merah.

Sejak membesut Manchester United, Desember 2018 lalu Solskjaer mencatat rekor tidak pernah kalah. Dalam 11 pertandingan di kompetisi domestik, pelatih asal Norwegia tersebut meraih 10 kemenangan dan baru satu kali imbang.

Catatan berbeda dialami Paris Saint Germain yang sejatinya tampil dominan di Liga Prancis. Namun, memasuki bulan Februari ini anak asuh Thomas Tuchel menelan dua kekalahan yakni ketika melawan Guingamp (1-2) di pentas Coupe de la Ligue dan ketika melawan Olympique Lyon (1-2) di Ligue 1.

Selain catatan yang kurang ciamik, PSG juga datang ke kandang Setan Merah tidak dalam kondisi terbaiknya. Mereka dipastikan bermain tanpa Neymar Jr sementara kondisi Edinson Cavani diragukan 100% dalam pertandingan tersebut.

Meski demikian pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer tidak mau menganggap enteng lawan. Menurutnya, Kylian Mbappe bisa menjadi momok menakutkan apabila tidak diantisipasi dengan baik oleh lini bertahan MU.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea; Young, Jones, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Rashford, Martial. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

PSG (4-2-3-1): Buffon; Kehrer, Kimpembe, Silva, Bernat; Verrati, Marquinhos; Alves, Draxler, Di Maria; Mbappe. Pelatih: Thomas Tuchel.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6245 seconds (0.1#10.140)