Pilkada Semarang Menghangat, Pecinta Sepakbola Dukung Ini Budi

Senin, 20 Januari 2020 - 23:20 WIB
Pilkada Semarang Menghangat, Pecinta Sepakbola Dukung Ini Budi
Pecinta sepakbola di Kabupaten Semarang menyatakan dukungan kepada Nur Budi Pramono untuk maju pada kontestasi Pilkada Serentak 2020. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Ratusan pecinta sepakbola di Kabupaten Semarang menyatakan dukungan kepada Nur Budi Pramono untuk maju pada kontestasi Pilkada Serentak 2020. Mereka menaruh harapan besar, jika Budi terpilih nanti bisa membangkitkan kembali persepakbolaan di lereng Gunung Ungaran.

Pecinta sepakbola yang tergabung dalam kelompok Anak Muda Pendukung Ini Budi (Ampibi) menyatakan, selama ini persebakbolaan di Kabupaten Semarang seolah mati suri. Tidak ada lagi klub kebanggaan yang berlaga di lapangan hijau.

Bentuk dukungan itu disampaikan dalam bentuk deklarasi di Lapangan Desa Timpik, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Mereka juga membuat kontrak politik dan ditandatangani oleh Budi Pramono sebagai bentuk kesanggupan.

"Makanya setelah kita tahu bahwa Pak Budi maju sebagai calon wakil bupati Semarang, kita sepakat menyatakan dukungan. Beliau berkomitmen untuk membangkitkan sepakbola di daerah sini,” kata koordinator Ampibi, Ahmad Makruf, Senin (20/1/2020).

Dia mengaku telah berkomunikasi dengan Budi Pramono untuk membahas konsep sepakbola ke depan di Kabupaten Semarang. Gayung pun bersambut, karena Budi menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Semarang.

"Kita percaya di tangan beliau bisa mengembalikan gairah sepak bola di Kabupaten Semarang. Kita juga ingin ada sport center di sini, karena selama ini enggak ada. Kalau latihan sepakbola harus ke daerah lain," katanya.

"Bahkan karena di sini enggak klub yang bisa didukung, maka kita akhirnya menjadi juga mendukung klub di daerah sebelah. Seandainya di sini ada klub yang main, tentu kita akan sangat bangsa dan mendukungnya," kata pria berkaca mata itu.

Sementara itu, Budi Pramono, menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan pecinta sepakbola. Dia berkomitmen mengembangkan sekaligus mencari bibit-bibit atlet sepakbola dari lereng Gunung Ungaran.

"Di daerah sini banyak pemain yang bagus. Mereka malah tidak main untuk Kabupaten Semarang melainkan di daerah lain. Makanya mari kita bersama membangkitkan lagi sepakbola di daerah sini," kata pria yang mengusung tagline "Ini Budi" pada kontestasi Pilkada 2020.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3200 seconds (0.1#10.140)