Ziarah ke Makam Amangkurat I di Tegal, Sandiaga Disambut Yalal Waton

Selasa, 12 Februari 2019 - 06:45 WIB
Ziarah ke Makam Amangkurat I di Tegal, Sandiaga Disambut Yalal Waton
Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam Amangkurat I atau Sri Susuhunan Amangkurat Agung yang merupakan raja Kesultanan Mataram yang memerintah tahun 1646-1677 di Komplek Makam Tegal Arum Dusun Pekuncen, Tegal, Senin (11/2). FOTO/IST
A A A
TEGAL - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengunjungi Kabupaten Tegal . Kali ini, pasangan capres Prabowo Subianto tersebut berziarah ke makam Amangkurat I atau Sri Susuhunan Amangkurat Agung yang merupakan raja Kesultanan Mataram yang memerintah tahun 1646-1677 di Komplek Makam Tegal Arum Dusun Pekuncen, Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna.

Ratusan warga sudah menantinya di kompleks makam tersebut. Mereka berebut salaman dan mencuri-curi waktu agar mendapatkan kesempatan berfoto bersama. Sebelum ziarah, Sandi yang tengah berpuasa sunah Senin-Kamis ini, menunaikan ibadah salat zuhur terlebih dahulu. (Baca Juga: Petinggi BPN Rapat Internal di Solo, Sandi: Kami Gaspol di Jateng)

Usai dari makam, Sandiaga bersilaturahmi ke kediaman KH Mukhson, pengasuh Pondok Pesantren A Islah Pesarean Tegal. Ratusan orang yang sudah menunggu, menyanyikan mars NU Yalal Waton. Penduduk sekitar menyambut calon wakil presiden nomor urut 02 ini di sepanjang jalan kompleks makam hingga ke halaman rumah KH Mukhson.

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Ini antusiasme untuk menyambut perubahan. Ukhuwah itu nomor satu, Presiden nomor dua," ucap Sandi yang disambut gemuruh masyarakat Pesarean, Senin (11/2/2019).

Sandiaga menyatakan akan meningkatkan gerak ekonomi umat. Banyak dari industri halal yang belum tergarap secara maksimal. Selain itu jika diizinkan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja.

"Jadi sambutan yang luar biasa ini tidak akan kami sia-siakan. Harapan untuk perubahan, hidup yang lebih baik. Sekai lagi terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini," kata Sandi. (Baca Juga: Tepis Pernyataan Jokowi, Sandi: Konsultan Kami Adalah Rakyat)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4890 seconds (0.1#10.140)