Sengketa Lahan Selesai, PDIP Banjanegara Bangun Kantor Baru

Senin, 20 Januari 2020 - 21:40 WIB
Sengketa Lahan Selesai, PDIP Banjanegara Bangun Kantor Baru
Peringatan HUT PDI Perjuangan di halaman Panti Marhaen Banjarnegara, Senin (20/1/2020). FOTO/iNews/ELIS NOVIT
A A A
BANJARNEGARA - PDI Perjuangan Banjarnegara akan memiliki gedung baru sebagai kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Proses pembangunan sudah dimulai bertepatan dengan peringatan HUT PDIP di halaman Panti Marhaen, Senin (20/1/2020).

Ketua DPC PDIP Banjarnegara, Nuryanto mengatakan, selama 10 tahun terakhir, pihaknya masih berkutat dengan status kepemilikan lahan tempat berdirinya Panti Marhaen. Bahkan, dalam dua kali penyelenggaraan pemilu, pihaknya terpaksa meminjam rumah salah satu kader.

"Kami meminjam rumah Bu Sri Ruwiyati, kader dan juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah sebagai kantor," katanya.

Menurutnya, mandat kepada kepengurusannya untuk menyelesaikan status lahan Panti Marhaen kini sudah memenuhi titik terang. Setelah melakukan pembicaraan intensif dan terjadi kesepakatan dengan ahli waris pemilik tanah, pihaknya langsung berkoordinasi dengan DPD dan DPP.

"Alhamdulillah, untuk ganti rugi senilai Rp1 miliar sudah di-support penuh DPP dan DPD. Proses berikutnya sedang di notaris," katanya.

Untuk pembangunan kantor DPC menjadi dianggarkan sebesar Rp1,2 miliar. Biaya tersebut menjadi ditanggung secara gotong-royong oleh DPC, anggota fraksi di DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI. "Target kami, satu tahun bisa diselesaikan pembangunan kantor DPC," ujarnya.

Nuryanto berharap keberadaan kantor tersebut bisa menjadi motivasi baru bagi seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk berjuang. Pihaknya juga ingin seperti daerah lain yang memiliki tiga pilar yang komplet, yakni struktural yang kuat, legislatif yang banyak dan memiliki kepalada daerah.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4582 seconds (0.1#10.140)