Penguasa Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten Berpangkat Jenderal

Senin, 20 Januari 2020 - 18:53 WIB
Penguasa Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten Berpangkat Jenderal
Keraton Agung Sejagat memiliki cabang di Klaten yang dipimpin oleh Mahamenteri berpangkat jenderal. FOTO/DOK.iNews
A A A
SEMARANG - Polisi terus mendalami kemunculan Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo. Dalam pengembangannya, polisi menemukannya cabang keraton baru yang didirikan di Klaten.

"Yang berpangkat jenderal saudari Wiwik karena itu ketua cabang Klaten, menurut Kerajaan Agung Sejagat. Mereka mengatakan pengikutnya sudah mencapai 28 orang," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (20/1/2020).

Menurutnya, polisi telah memeriksa tiga orang untuk mengungkap cabang keraton di Klaten. Keraton yang didirikan Raja Toto Santoso (42) dan permaisuri Ratu Fanni Aminadia (41) itu selain berpusat di Purworejo juga memiliki cabang di daerah lain. (Baca Juga: Toto-Fanni Akui Berkhayal Jadi Raja-Ratu Keraton Agung Sejagat)

"Kita temukan di situ pakaian seragam, kemudian kita temukan kartu-kartu seperti kop diplomatik, kemudian kartu PBB, kartu keanggotaan sebagai keraton," katanya.

Dalam pemeriksaan juga terungkap, dokumen-dokumen tersebut sengaja dicetak sendiri oleh Toto. Kartu maupun dokumen dipersiapkan untuk meyakinkan masyarakat bahwa keberadaan keraton tersebut diakui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"(dokumen) Dibuat sendiri. Ini sudah diakui oleh Toto, bahwa itu dibuat sendiri kartu-kartu itu," katanya.(Baca Juga: Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten Dipimpin Mahamenteri Perempuan)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0406 seconds (0.1#10.140)