Perbaiki Toa, Imam Musala di Batang Tewas Kesetrum Listrik

Senin, 20 Januari 2020 - 18:18 WIB
Perbaiki Toa, Imam Musala di Batang Tewas Kesetrum Listrik
Warga berkumpul di Musala Baitul Mutaqin di Dukuh Pekuncen, Desa Karangasem Utara, Batang setelah imam musala tewas kesetrum listrik saat perbaiki toa, Senin (20/1/2020). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO. FOTO
A A A
BATANG - Seorang warga Dukuh Pekuncen, Desa Karangasem Utara, Batang, Mahfud (56), tewas kesetrum saat memperbaiki toa atau pengeras suara musala, Senin (20/1/2020). Korban merupakan imam di musala bernama Baitul Mutaqin tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban bersama 5 orang lain memperbaiki toa musala yang rusak usai menjalankan salat zuhur. Korban bersama tiga rekan lainnya berada di bawah yang bertugas menaikkan tiang, sementara dua lainnya berada di atas.

Saat hendak mengangkat tiang toa, tiba-tiba empat orang langsung terpental lantaran tiang besi penyangga toa menempel pada kabel yang melintang. "Empat korban langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. Sementara, Mahfud tak tertolong jiwanya, karena mengalami luka yang cukup parah," kata saksi mata, Zidan, Senin (20/1/2020).

Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Sementara dua korban luka, Aceng dan Sumarno harus mendapat perawatan di RSUD Kalisari Batang. Adapun dua korban lainnya, yakni Zidan dan Sunoto diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1426 seconds (0.1#10.140)