alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ipar Jokowi Mundur Dari Bursa Cabup Gunungkidul

Suharjono
Ipar Jokowi Mundur Dari Bursa Cabup Gunungkidul
Wahyu Purwanto mundur dari bursa Pilkada Gunungkidul . FOTO :SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Wahyu Purwanto tokoh yang disebut sebut sebagai ipar Presiden Jokowi dan akan maju di Pilkada Gunungkidul membuat kejutan. Mantan kandidat Wakil Bupati Gunungkidul Pada Pilkada 2015 lalu ini menyatakan mundur dari proses Pilkada di Partai Nasdem.

Kabar mundurnya mantan Rektor Universitas Gunungkidul beredar luas di kalangan politisi. Tidak direstuinya Wahyu Purwanto oleh keluarga Jokowi ini bahkan sampai pimpinan parpol di Gunungkidul. "Saya mendengar informasi dari orang Nasdem, katanya Pak Wahyu Purwanto mundur," ucap Ketua DPD PKS Gunungkidul Ari Siswanto Senin (29/1/2020).

Berita mengejutkan dari tokoh yang sering mengundang Didi Kempot tampil di Gunungkidul ini ternyata diamini Ketua DPD Nasdem Gunungkidul Supardjo. Dijelaskannya, Wahyu Purwanto yang sudah turun di ratusan desa di Gunungkidul ini memang menyatakan mundur pekan lalu.



"Jadi Pak Wahyu Purwanto menyatakan mundur dari proses calon bupati. Alasan keluarga menjadi jawaban atas mundurnya Pak Wahyu," ungkapnya.

Diakuinya, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kandidat yang selama ini diusung partai yang dibidani Surya Paloh tersebut. Beberapa nama lain akan diukur baik tingkat elektabilitas dan popularitasnya.

"Kita akan memiliki beberapa nama, Seperti Mayor Sunaryanto, Sutrisna Wibawa, Bambang Krisnadi, Zuhrif Hudaya yang dulu mendaftarkan diri," tandasnya.

Namun demikian Suparjo menegaskan bahwa semua proses politik masih menunggu DPP Nasdem. "Ini kan politik masih banyak kemungkinan," pungkasnya.



(nun)