Rica Rica Enthok Pak Yho Sukoharjo Rasanya Nendang Lidah

Minggu, 19 Januari 2020 - 13:15 WIB
Rica Rica Enthok Pak Yho Sukoharjo Rasanya Nendang Lidah
Rica Rica Enthok Pak Yho di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo rasanya memang mantap. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Rica Rica Enthok Pak Yho yang berlokasi di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo rasanya memang mantap. Berlokasi tepat di timur bekas Keraton Kartasura, menyajikan kuliner daging enthok yang maknyus di lidah.

Meski warung baru buka mulai pukul 11.00 WIB, tapi rica rica enthok yang disajikan habis dalam waktu 3-4 jam saja.

Terdapat dua jenis masakan yang disajikan, yakni dengan cara dimasak dan digoreng. Meski demikian, rasa keduanya tetap enak di lidah. Dengan didampingi lalapan, rica rica enthok dapat dimakan dengan tangan langsung atau pun disendok.

"Bumbunya menggunakan rempah-rempah yang dimasak secara tradisional, sehingga bau amis yang melekat pada daging enthok dapat hilang," kata Sri Rejeki, pemilik warung Rica rica Enthok Pak Yho, Minggu (19/1/2020).

Rica Rica Enthok Pak Yho Sukoharjo Rasanya Nendang Lidah


Tak hanya enak, rica rica enthok diklaim memiliki beberapa kasiat. Di antaranya meningkatkan stamina dan menghangatkan tubuh.

Setiap hari, di warung Rica Rica Enthok Pak Yho menyiapkan 150 porsi. Harganya dibanderol antara Rp25.000 hingga Rp30.000 per porsi. Warung telah buka sejak 10 tahun lalu. Sedangkan bumbu dan memasak dibuat oleh suaminya. Para pembeli berasal dari Kota Solo maupun beberapa daerah di sekitarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0518 seconds (0.1#10.140)