alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

AMPI DIY Hijaukan Kompleks Telaga di Panggang

Suharjono
AMPI DIY Hijaukan Kompleks Telaga di Panggang
Ketua Dewan Pembina AMPI DIY Gandung Pardiman melakukan penanaman pohon di kawasan telaga Pakem Panggang, Gunungkidul . FOTO: SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Upaya melakukan konservasi telaga melalui penghijauan dilakukan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Sedikitnya 2500 sengon laut ditanam AMPI DIY bersama Partai Golkar di sekitar Telaga Pakem, Dusun Bali, Desa Girisekar, Panggang, Gunungkidul.

Penanaman dilakukan langsung Pembina AMPI DIY Gandung Pardiman. Anggota Komisi VII DPR ini langsung memimpin penananaman sengon laut untuk menghijaukan sekitar telaga.

"Kita berharap tanaman ini memberikan manfaat kelestarian alam dan lingkungan. Kita juga berharap telaga bisa terisi air dan digunakan masyarakat," ungkap Gandung Pardiman di Panggang, Sabtu (18/1/2020).



Dijelaskannya upaya melakukan penghijauan ini harus terus dilakukan. Pemuda seperti AMPI harus mampu memegang peranan pendidikan untuk kelangsungan hidup yang lestari.

"Nanti kita berharap menjadi ikon desa. Seperti desa kelengkeng di Moyudan Sleman serta desa Kelapa kopyor di Ringinharjo Bantul," tandas politisi senior Golkar ini.

Dijelaskannya, selain melakukan penghijauan, juga dilakukan pelantikan AMPI Kecamatan Panggang. Ormas bentukan Golkar ini mulai dibangkitkan untuk berjuang demi kemajuan pemuda Indonesia.

"AMPI adalah salah satu lima organisasi Golkar. Semangat pemuda untuk pembaharuan dalam AMPI harus terus dibangun," ulasnya.

Ketua AMPI DIY, Syarif Guska Laksana mengatakan, AMPI DIY akan terus menata diri. Untuk itu sebelum Pilkada 2020 dia menargetkan semua pengurus Kecamatan se-Gunungkidul bisa terbentuk.

"Kita akan gembleng kader dengan visis misi yang jelas. Bagaimana bisa ikut mendampingi masyarakat, bagaimana bisa berkreasi berdedikasi dan melakukan penguatan ekonomi," ucapnya.

Secara bertahap, masing masing kecamatan, bakal disiapkan kader-kader muda untuk tampil dalam kepengurusan AMPI.



(nun)