alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Amankan Perayaan Imlek, Polres Salatiga Kerahkan 355 Personel

Angga Rosa
Amankan Perayaan Imlek, Polres Salatiga Kerahkan 355 Personel
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat diwawancarai awak media di Mapolres Salatiga. Foto/Dok.SINDOnews

SALATIGA - Polres Salatiga mengerahkan 355 personel untuk mengamankan perayaan hari raya Imlek 2020. Ini dilakukan untuk menunjang pengamanan maksimal seperti perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, ratusan personel tersebut merupakan anggota semua satuan yang ada di Polres Salatiga. Mereka siap melaksanakan tugas pengamanan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Secara umum, pengamanan Imlek sama seperti yang terapkan dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta ancaman aksi terorisme," kata Kapolres kepada wartawan seusai acara penanaman pohon di lingkungan Mapolres Salatiga, Sabtu (18/1/2020).



Kapolres mengatakan, meskipun Salatiga tergolong aman dan kondusif, jajaran Polres Salatiga tidak boleh under estimet apalagi sampai lengah. Terlebih, Salatiga merupakan kota tertoleran, sehingga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat harus terus dijaga agar tetap aman.

"Salatiga merupakan barometer Jawa Tengah, bahkan nasional karena tingkat toleransinya tinggi. Secara geografis dekat dengan Semarang, Solo dan Yogyakarta, maka dari itu tidak boleh meremehkan potensi-potensi kejahatan menjelang Imlek,” ucapnya.



(nun)