Amankan Pemilu 2019, Polres Salatiga Terjunkan Ratusan Personel

Senin, 11 Februari 2019 - 16:41 WIB
Amankan Pemilu 2019, Polres Salatiga Terjunkan Ratusan Personel
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat memeriksa kendaraan dinas operasional. FOTO/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga mengerahkan 2/3 anggota kepolisian atau sekitar 386 orang personel untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019. Mereka akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan objek vital hingga tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 23 wilayah kelurahan di Salatiga .

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, Polres Salatiga telah melakukan berbagai kesiapan dan langkah untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi di Salatiga. Antara lain, mempersiapkan sarana dan prasarana seperti kendaraan operasional dan personel yang diterjunkan dalam pengamanan.

"Hari ini, kami melakukan pengecekan kondisi kendaraan operasional. Ini dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan," kata Kapolres, Senin (11/2/2019).

Jumlah kendaraan operasional yang dicek kondisinya, sebanyak 38 mobil dinas Sabhara baik yang berada di Mapolres Salatiga maupun jajaran polsek diempat wilayah kecamatan. Sedangkan jumlah sepeda motor dinas yang dicek kondisinya sebanyak 128 unit motor patroli.

"Mobilitas kendaraan dinas tinggi dan harus siap untuk dipakai dalam menciptakan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Salatiga," ujar Kapolres.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9779 seconds (0.1#10.140)