Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Senin, 11 Februari 2019 - 16:16 WIB
Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk
Sejumlah warga saat menolong korban kecelakaan di Jalan Soekarno - Hatta Salatiga, tepatnya di wilayah Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Senin (11/2/2019). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Soekarno - Hatta Salatiga, tepatnya di wilayah Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Senin (11/2/2019).

Motor Yamaha Vixion bernopol H 4291 ZI bertabrakan dengan truk Mitsubishi bernopol R 1803 EC yang dikemudikan Singgih Nugroho (47) warga Krenceng RT 11/RW 04 Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

Akibatnya, pengendara motor Riyadi (44) warga Jembangan RT 20/RW 06 Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang tewas. Kasus kecelakaan lalu lintas ini, masih dalam proses penyidikan petugas Satlantas Polres Salatiga.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Zaenudin mengatakan, kecelakaan maut tersebut bermula ketika motor Yamaha Vixion yang dikendarai korban melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, korban mendahului truk dari sisi kanan.

"Pada saat korban mendahului truk, di depan ada sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya yang berhenti di tengah jalan. Kemudian korban mengerem motor untuk menghindari tabrakan dengan motor di depan," katanya.

Nahas, saat melakukan pengereman secara mendadak, motor korban oleng ke kiri dan terkendali. Akhirnya korban terjatuh mengenai roda belakang sebelah kanan truk sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. "Korban mengalami luka di kepala. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Salatiga," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu menyatakan, saat dievakuasi korban dalam kondisi masih hidup. "Kaki korban masih bergerak-gerak. Sesampainya di rumah sakit, korban meninggal dunia," ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5373 seconds (0.1#10.140)