alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sowan Pengusaha Batik Danar Hadi, Gibran Diwejang Cara Memimpin Solo

Ary Wahyu Wibowo
Sowan Pengusaha Batik Danar Hadi, Gibran Diwejang Cara Memimpin Solo
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan pengusaha batik Danar Hadi, Doelah Santosa-Danarsih Santosa, Jumat (17/1/2020) sore. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Bakal Calon Wali Kota (Cawali) Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman pengusaha batik Danar Hadi, Doelah Santosa-Danarsih Santosa, Jumat (17/1/2020) sore. Dalam pertemuan tertutup sekitar satu jam, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan berbagai wejangan jika nantinya memimpin Kota Solo.

"Mas Gibran ini seperti cucu atau anak saya, saya bangga sekali di Solo ada pemuda yang maju untuk menata kota," kata Doelah Santosa usai pertemuan dengan Gibran.

Keluarga Danar Hadi dengan keluarga Presiden Jokowi juga sudah lama kenal. Jika nanti Gibran dapat terpilih sebagai Wali Kota, dirinya berharap Solo semakin gembira. Pihaknya berharap Kota Solo semakin maju di berbagai bidang jika dipimpin oleh Gibran. (Baca juga: PDIP Isyaratkan Rekomedasi Pilwalkot Solo untuk Gibran)



Sebagai pengusaha, dirinya melihat Kota Solo sudah cukup baik. Namun, dirinya melihat sebenarnya Solo dapat lebih diperbaiki dibanding sekarang. Dirinya mendoakan agar ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah tersebut menjadi pemenang. "Kalau dilihat sekarang, di pemerintahan saat ini banyak anak muda," tutur Danarsih Santosa.

Dia yakin Solo dapat lebih maju apabila dipimpin pemuda seperti Gibran dengan pemikiran dan pengetahuan yang dimiliki. Danarsih turut mendoakan dan berpesan kepada Gibran agar lebih sabar dan ngemong rakyat jika terpilih menjadi Wali Kota Solo.

Gibran sendiri mengaku pertemuannya dengan pengusaha batik Danar Hadi sebagai rangkaian silaturahmi dengan para kiai, tokoh-tokoh, dan para senior di Kota Solo. Dirinya mendapat masukan dan kritikan dari pengusaha batik terkemuka asal Kota Solo tersebut. "Beliau beliau ini orang-orang yang berjasa memopulerkan batik, batik Solo mendunia," kata Gibran.

Suami Selvi Ananda ini mengaku belajar kepada keduanya dan mendapatkan berbagai pandangan mengenai kondisi Kota Solo. Masukan yang diterima antara lain mengenai penghijauan, even-even kebudayaan, pariwisata semakin digalakkan.



(amm)