Warga Senang dengan Hadirnya Tim Fogging Partai Perindo ke Kampungnya

Senin, 11 Februari 2019 - 15:12 WIB
Warga Senang dengan Hadirnya Tim Fogging Partai Perindo ke Kampungnya
Warga Kendal Jawa Tengah mengaku bersyukur atas kedatangan tim fogging Partai Perindo ke kampungnya. Foto/Istimewa
A A A
KENDAL - Warga Kendal Jawa Tengah mengaku bersyukur atas kedatangan tim fogging Partai Perindo ke kampungnya. Memasuki musim hujan, demam berdarah dengue (DBD) seolah menjadi teror yang mengancam setiap warga.

Sejumlah petugas fogging dari DPD Partai Perindo Kendal diterjunkan ke Tlangu Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kendal. Mereka menyisir ratusan rumah di RT 1-6 RW 5 agar tidak ada yang luput dari asap fogging.

“Ya sangat senang karena kampung saya bisa difogging. Infonya ada cukup banyak yang terkena DBD. Di RT sini juga ada dua orang terserang DBD,” ujar Jumiyah, Senin (11/2/2019).

Dia pun meminta kegiatan sosial yang digelar Partai Perindo itu bisa berlanjut secara periodik. Dengan langkah itu diharapkan bisa memutus mata rantai DBD, yang penyebarannya melalui nyamuk Aedes aegypti.

“Tentu kita mengharapkan kegiatan ini berlanjut, jangan berhenti di sini saja,” tukas dia.

“Betul ini kegiatan baik, harus diteruskan. Apalagi kalau ada banyak penyakit yang disebabkan nyamuk, maka fogging Perindo ini perlu dilanjutkan,” tambah Kasbi mengamini perkataan Jumiyah.

Caleg DPRD Kendal Dapil 4 nomor urut 5, Dewi Susiloningsih, mengaku sengaja menggelar fogging di daerah itu untuk membasmi nyamuk sekaligus bersosialisasi dengan warga.

“Tujuan dari fogging ini adalah untuk membantu masyarakat agar bisa hidup sehat tanpa ancaman penyakit DBD. Ini sesuai dengan tujuan partai yakni mewujudkan rakyat sejahtera. Sejahtera itu di antaranya juga sehat tanpa penyakit,” tuturnya kalem.

Sementara itu,Ketua DPD Partai Perindo Kendal Ardian Juniarko, menyebut, banyak program kerakyatan yang sudah dilakukan Perindo. Meski sebagai pendatang baru, namun Perindo berhasil membuktikan kerja nyata pada masyarakat.

“Bahwa Perindo tak hanya berupa slogan tapi juga turun dengan tindakan. Kita siap melayani masyarakat, menbantu masyarakat. Yang pasti mewujudkan Indonesia sejahtera,” tandasnya sembari memegang alat fogging.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9449 seconds (0.1#10.140)