Pengikut Keraton Agung Sejagat Menyebar hingga Solo Raya

Jum'at, 17 Januari 2020 - 12:31 WIB
Pengikut Keraton Agung Sejagat Menyebar hingga Solo Raya
Salah satu cabang Keraton Agung Sejagat di Klaten Jawa Tengah. FOTO : IST
A A A
SEMARANG - Para pengikut Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) yang didirikan Totok Santoso (42) bersama Fanni Aminadia (41) semakin menyebar di berbagai daerah.

Selain di Purworejo dan Klaten, penyidik dari Ditreskrimum Polda Jateng ternyata menemukan banyak pengikut lainnya di sekitar Solo Raya, termasuk Wonogiri.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengungkapkan, para pengikut yang berasal dari luar Purworejo itu pun ternyata turut memberikan iuran.

"Mereka juga ikut membayar iuran. Sampai sejauh ini, kami masih terus hitung uang hasil dari iuran tersebut. Iuran itu ada yang disimpan secara tunai maupun bank. Sejumlah uang juga ada yang disimpan di masing-masing daerah seperti di Wonogiri dan Klaten," ungkap Kapolda Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, kedua tersangka yang mengaku sebagai raja dan ratu ini akan diperiksa secara psikologis oleh Dokkes Polda Jateng pada Senin (20/1/2020) besok.

Hal itu dilakukan pihak penyidik supaya mengetahui secara psikologis asal-muasal kedua tersangka masih mengklaim mendapat wangsit untuk menjaga perdamaian dunia.

"Kedua tersangka kooperatif. Totok sudah memberikan penjelasan. Namun, Fanni masih merasa mendapatkan wangsit untuk menjaga perdamaian dunia. Maka dari itu, kami akan periksa tersangka secara sisi psikologisnya nanti Senin (20/1/2020)," ujarnya.(Baca Juga: Bongkar Kebohongan Keraton Agung Sejagat(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6617 seconds (0.1#10.140)