Emak - emak Antusias Ikuti Safety Riding di Polres Pemalang

Jum'at, 17 Januari 2020 - 11:10 WIB
Emak - emak Antusias Ikuti Safety Riding di Polres Pemalang
Polres Pemalang menyelenggarakan sosialisasi tentang keselamatan berkendara. FOTO : iNews.TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Polres Pemalang telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan. Salah satunya dengan menyelenggarakan sosialisasi tentang keselamatan berkendara (safety riding) yang menyasar kaum ibu-ibu dari Fatayat NU dan anggota Bhayangkari cabang Pemalang di halaman Mapolres Pemalang.

Puluhan peserta nampak antusias dalam mendengarkan setiap petunjuk dan arahan dari petugas yang menjelaskan tentang tata cara mengemudikan kendaraan bermotor yang baik dan benar.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Harman Rumenegge Sitorus, mengharapkan, pemahaman ibu-ibu tentang keselamatan berlalu lintas semakin meningkat, sehingga angka kecelakaan bisa menurun.

“Dengan meningkatnya pemahaman, diharapkan ibu-ibu selalu siap mengemudi dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku,” harap Kasat Lantas.

Menurutnya, sosialisasi tidak hanya menyasar kepada ibu-ibu saja, namun juga semua golongan usia termasuk para pelajar. “Kami juga akan menyelenggarakan sosialisasi kepada para pelajar untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” terangnya.

Sekretaris PC Fatayat Kabupaten Pemalang Diana Sinaga mengatakan, sosialisasi sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang cara berkendara yang baik.

“Setelah menerima materi tentang keselamatan lalu lintas, kami mencoba untuk mengemudikan kendaraan bermotor melintasi jalur zigzag dan angka delapan,” kata Diana.

"Ternyata susah juga melewati lintasan yang sudah dibuat, tetapi ini sangat bagus dan bermanfaat," tutupnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)