alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menko Polhukam Pastikan Dugaan Korupsi Asabri Diusut Polri

Rakhmatulloh
Menko Polhukam Pastikan Dugaan Korupsi Asabri Diusut Polri
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA - Kondisi keuangan PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Persero merosot tajam. Namun likuiditasnya masih terjamin. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Masih bisa menjamin para prajurit TNI dan Polri, itu tidak usah khawatir," kata Mahfud di Kantornya, Kamis 16 Januari 2020.

Dalam hal ini, Mahfud mengaku sudah berkomunikasi dengan institusi Polri untuk mendalami lebih lanjut dugaan korupsi yang menimpa perusahaan pelat merah tersebut. "Tetapi kemerosotan yang tidak wajar ini tetap akan diusut oleh Polri. Dan saya sebagai Menko akan mengikuti ini. Jadi prajurit jangan gundah. Kerja saja," ujarnya.



Sebelumnya, Mahfud menggelar pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas kondisi keuangan PT Asabri. Dalam laporan Erick disebutkan bahwa kondisi keuangan stabil, namun terjadi penurunan aset. Terkait dengan dugaan korupsinya, Erick menyerahkan kepada aparat penegak hukum untuk mendalaminya.



(nun)