alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jajan Kornet, 7 Siswi SD Proyonanggan 06 Batang Keracunan

Suryono Sukarno
Jajan Kornet, 7 Siswi SD Proyonanggan 06 Batang Keracunan
Siswi SD Proyonanggan 06 Batang sedang diperiksa oleh dokter lantaran pusing dan mual setelah mengonsumsi jajanan kornet di sekolah, Kamis (16/1/2020). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO

BATANG - Tujuh siswi SD Proyonanggan 06 Batang pusing dan mual-mual setelah mengonsumsi jajanan kornet, Kamis (16/1/2020). Mereka diduga keracunan sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya tujuh siswi sepakat untuk jajan kornet bareng di sekitar lingkungan sekolah. Mereka kemudian membeli dan mengonsumsinya. Tak lama setelah itu para siswi merasa pusing dan mual-mual.

Sejumlah guru yang mengetahui hal tersebut, langsung melarikan tujuh siswa SD itu ke puskesmas terdekat. Namun kemudian dirujuk ke rumah sakit. "Beruntung anak-anak langsung mendapat pertolongan medis dan hanya mengalami keracunan ringan," kata Kepala SDN Proyonanggan 06 Batang, Nugroho, Kamis (16/1/2020).



Menurut Nugroho, usai mendapat penanganan medis, tujuh siswa yang keracunan itu kemudian diperbolehkan pulang sambil menunggu hasil laboratorium jajanan yang sudah diambil sampelnya. "Meskipun boleh pulang, anak-anak nantinya diwajibkan untuk kembali ke rumah sakit, guna observasi lanjutan," kata Nugroho.



(AMM)