Raja Keraton Agung Sejagat Mengaku Miliki Istana Lain di Klaten

Kamis, 16 Januari 2020 - 12:03 WIB
Raja Keraton Agung Sejagat Mengaku Miliki Istana Lain di Klaten
Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso mengaku keraton yang dimiliki tak hanya di Purworejo, tapi juga di Klaten. FOTO/DOK.iNews
A A A
SEMARANG - Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso (42) mengaku keraton yang dimiliki tak hanya di Purworejo. Dia juga memiliki keraton di daerah Klaten dengan sejumlah pengikut.

"Dari keterangan raja bahwa bukan hanya di Purworejo (memiliki keraton), ada juga di Klaten. Ini hasil perkembangan hari ini," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kamis (16/1/2020).

Dalam pemeriksaan itu, Toto menyatakan keraton memiliki nama sama yakni Keraton Agung Sejagat. Namun, di tempat tersebut jumlah pengikutnya tak terlalu banyak sebagaimana di Purworejo.(Baca Juga: Gabung Keraton Agung Sejagat, Tukang Rongsok Jadi Jenderal Bintang 3)

"Kalau menurut yang bersangkutan di sana (Kalten), memang tidak terlalu banyak pengikutnya seperti di Purworejo," katanya.

Meski demikian belum disampaikan secara detail lokasi keraton, termasuk pola perekrutan pengikutnya. Polisi masih akan melakukan penyelidikan untuk memastikan lokasi keraton di Klaten. "Untuk di Klaten itu juga nanti akan kita dalami," tegasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9292 seconds (0.1#10.140)