Israel Bersiap Perang Melawan Libanon

Minggu, 10 Februari 2019 - 21:54 WIB
Israel Bersiap Perang Melawan Libanon
Militer Israel dilaporkan telah menyelesaikan latihan militer selama seminggu di daerah pegunungan Lembah Jordan di Tepi Barat mensimulasikan perang di Libanon. FOTO/IST
A A A
TEL AVIV - Diam-diam Israel bersiap perang menghadapi Libanon. Pasukan militer Israel baru saja selesai latihan militer selama seminggu di daerah pegunungan Lembah Jordan di Tepi Barat yang diduduki. Dalam latihan ini, militer Israel mensimulasikan perang di Libanon.

"Pasukan melakukan simulasi serangan di wilayah pendudukan dan membakar wilayah, sementara mengevakuasi korban di bawah api," ucap Juru bicara Angkatan Darat Israel, Avichay Adraee seperti dilansir PressTV pada Minggu (10/2).

Israel telah dua kali terlibat perang dengan Libanon pada tahun 2000 dan 2006, tetapi gagal mencapai tujuan militer dalam kedua kasus tersebut dalam menghadapi perlawanan yang kuat oleh gerakan perlawanan Hizbullah dan Tentara Libanon.

Sejak konfrontasi militer terbaru, rezim Tel Aviv tampaknya telah berlatih untuk perang di masa depan. Hizbullah mengatakan, bagaimanapun, bahwa Israel tidak dalam posisi militer untuk melakukan dan menanggung perang lagi.

Sementara itu, di tempat terpisah Israel melakukan latihan perang gabungan dengan Amerika Serikat (AS), mensimulasikan skenario di mana Israel membutuhkan pertahanan udara oleh AS.

Latihan yang disebut Juniper Falcon dimulai pada hari Kamis dan akan berlanjut hingga 15 Februari. Latihan ini melibatkan 300 pasukan Amerika dan 400 Israel dari berbagai unit.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)