Tolak Turunkan Harga BBM, Pertamina Pilih Beri Diskon

Minggu, 03 Mei 2020 - 21:25 WIB
loading...
Tolak Turunkan Harga BBM, Pertamina Pilih Beri Diskon
Gedung PT Pertamina (Persero). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meski harga minyak dunia sedang anjlok PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak ada penurunan harga bahan bakar minyak (BBM). Tidak adanya penurunan harga ini telah disepakati antara Pertamina dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Ini (tidak ada penurunan harga) adalah kesepakatan dan keputusan yang dijalankan. Tapi kami juga terus melakukan monitoring terhadap situasi (harga minyak dunia) saat ini dan kedepan," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman di Jakarta, Minggu (3/5/2020).

Menurut dia, penurunan harga BBM tidak bisa hanya dilihat dari turunnya harga minyak mentah global namun juga harus melihat parameter lain. Pihaknya menyebut sejak tahun 2016, harga BBM Pertamina khususnya solar subsidi dan penugasan jenis premium tidak mengalami kenaikan.

Lanjut Fajriyah, meski tidak ada penurunan harga BBM, harga BBM di Indonesia masih kompetitif dibandingkan dengan harga bahan bakar di negara-negara lainnya di ASEAN.

Namun demikian, Pertamina memberikan kompensasi lain ke masyarakat, dengan menyebarkan berbagai diskon produk BBM dan elpiji melalui aplikasi MyPertamina yang terintegrasi dengan LinkAja. Promo tersebut bisa dinikmati ketika masyarakat sudah menginstal aplikasi MyPertamina dan LinkAja. Berbagai promo tersebut antara lain cashback ojek online, cashback berkah Ramadhan dan yang teranyar cashback untuk sopir angkot.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)