Agar Tidak Kumuh, Wali Kota Solo Minta Rusunawa Harus Dirawat

Minggu, 10 Februari 2019 - 21:19 WIB
Agar Tidak Kumuh, Wali Kota Solo Minta Rusunawa Harus Dirawat
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta kondisi rusunawa terus dirawat dan dijaga. Rusunawa jangan sampai menjadi tempat kumuh baru.FOTO/DOK
A A A
SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) meminta kondisi rumah susun sewa sederhana (rusunawa) terus dirawat dan dijaga. Rusunawa sebagai salah satu upaya penanganan kawasan kumuh, jangan sampai menjadi tempat kumuh baru.

Hal itu dilontarkan menyusul kondisi salah satu rusunawa yang terdapat spanduk dan kain bekas untuk menutup ventilasi. “Kebiasaan yang tidak baik mohon diperhatikan, nanti jadi kumuh lagi,” kata Rudy di Solo, Jawa Tengah Minggu (10/2/2019). Mengingat statusnya sebagai aset negara, maka rusunawa harus dirawat. Dirinya sudah meminta pengelola rusunawa untuk menindaklanjuti.

Tokoh masyarakat yang ada di rusunawa untuk melakukan komunikasi agar rusunawa tetap bersih dan terjaga. Seperti ketika ada genangan air, diharapkan segera bergotong royong agar tidak menjadi sarang nyamuk. Sehingga munculnya penyakit demam berdarah dapat dicegah. Walikota mengaku telah mengajukan ke pemerintah pusat agar dibangun rumah susun sederhana milik (rusunami) sebagai alternative solusi perumahan warga kurang mampu.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9977 seconds (0.1#10.140)