Pemkot Solo Dorong Perluasan Pemakaian Listrik Premium

Rabu, 15 Januari 2020 - 23:12 WIB
Pemkot Solo Dorong Perluasan Pemakaian Listrik Premium
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat memberikan keterangan pers terkait pemakaian listrik premium, Rabu (15/1/2020). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Pemkot Solo akan memperluas pemakaian listrik premium. Setelah rumah dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Kantor Balai Kota Solo, dan tempat layanan publik milik milik Pemerintah Daerah setempat juga akan berlangganan listrik premium.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan, setelah Loji Gandrung resmi menggunakan listrik premium, Balaikota Solo juga akan segera dipasang. “Sekalian yang di mall pelayanan publik, dan Rumah Sakit Umum Bung Karno dan Rumah Sakit Ngipang,” kata Rudy, Rabu (15/1/2020). Salah satu pertimbangannya karena rumah sakit tersebut menggunakan lift dan layanan emergency.

Dengan automatic change power switch, listrik menjadi anti padam karena perpindahan hanya membutuhkan waktu 0,4 detik. Suplai listrik dari minimal dua sumber gardu induk (GI). Jika tidak dari 2 GI, maka dari 1 GI tapi berbeda trafo dengan 2 feeder. Harapannya setelah Kota Solo, daerah lain segera mengikuti. Dengan langganan listrik premium, maka peran genset praktis dapat diminimalisir. Pihaknya juga mendorong agar mall dan hotel di Solo juga berlangganan listrik premium.

Sebab dalam pekerjaan, pelanggan tidak perlu berpikir listrik mati atau oglangan. Sehingga, pekerjaan pekerjaan mengandalkan listrik tidak terganggu. Bagi hotel, tentunya sangat menguntungkan karena menjamin keamanan dan kenyamanan tamu hotel. Termasuk penghuni hotel tidak cemas ada mati listrik ketika berada di dalam lift. Mall juga selayaknya menggunakan. Sebab jika lampu mati mendadak, tentunya membuat pengunjung panik.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6659 seconds (0.1#10.140)