Tenggelam di Tegal, Nelayan Ini Ditemukan Meninggal di Pantai Jepara

Rabu, 15 Januari 2020 - 19:01 WIB
Tenggelam di Tegal, Nelayan Ini Ditemukan Meninggal di Pantai Jepara
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang ditemukan di pantai Marina Teluk Awur Jepara. Foto Dok Humas Basarnas Jateng
A A A
JEPARA - Seorang nelayan bernama Surono (45) asal Jalan Brawijaya Rt 01/02 Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal yang dilaporkan tenggelam diperairan Muara Reja pada Kamis (9/1/2020) lalu akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di Jepara, Rabu (15/1/20).

"Kami dapat laporan di pantai Marina Teluk Awur Kabupten Jepara telah ditemukan sesosok jenazah laki- laki dengan ciri- ciri tinggi badan sekitar 158 CM baju berwarna pink dan abu- abu yang saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kartini" ungkap Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi.

"Dengan ciri- ciri tersebut, kami konfirmasikan dengan pihak keluarga korban yang kehilangan saudara saat melaut di pantai Muara Reja Kota Tegal. keluarga membenarkan bahwa ciri-ciri baju tersebut persis milik Surono namun pihaknya menunggu hasil otupsi RSUD Kartini," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumya, pada Kamis pagi pukul 05.00 WIB, Surono (45) berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu sopek bernama RANI JY untuk mencari ikan perairan Muara Reja KabupatenTegal. Sekitar 11.30 WIB perahu tersebut ditemukan seorang nelayan Rustanto(40) dalam keadaan kosong, mesin perahu tersebut masih keadaan nyala dan jaring belum ditarik.

Mendapati perahu kosong Rustanto berusaha mencari keberadaan korban namun tidak menemukannya sehingga informasi tersebut dilaporkan ke pihak yang berwenang.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1560 seconds (0.1#10.140)