Tiga Warga Bandung Dilaporkan Meninggal Akibat Banjir Bandang

Minggu, 10 Februari 2019 - 11:44 WIB
Tiga Warga Bandung Dilaporkan Meninggal Akibat Banjir Bandang
Tiga warga dilaporkan meninggal akibat banjir bandang yang melanda kawasan Bandung Timur. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Banjir bandang yang melanda kawasan Bandung Timur dilaporkan membawa korban jiwa. Tiga warga dilaporkan meninggal akibat peristiwa tersebut. Hujan deras yang terus mengguyur sejak Sabtu malam 9 Februari 2019 mengakibatkan banjir bandang di wilayah tersebut.

Korban meninggal atas nama Phida (40); Raifan (1); dan Hani (25). Sementara korban yang ditemukan selamat adalah Rifki (10); Ajay (55); Ami (18); Anisa (15); dan Tini (53).

Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Bandung, BPBD Provinsi Jabar, Polsek Cilengkrang, Disdamkar Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung, PMI Kota Bandung, Rajawali Rescue serta masyarakat, bekerjasama melakukan evakuasi korban yang terjebak banjir sejak tadi malam.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung berkoordinasi dengan unsur di lapangan dan segera melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman,” kata Joshua, Minggu (10/2/2019).

Sebelumnya banjir di kawasan Pasir Jati Kabupaten Bandung dan sebagian wilayah terdampak di Ujungberung, Kota Bandung terjadi Sabtu 9 Februari 2019. Banjir bandang di kawasan tersebut diduga akibat tanggul sungai jebol.

“Saat ini kondisi air sudah berangsur surut. Tidak ada lagi warga yang dievakuasi,” jelas dia.

Menurut dia, beberapa rumah tercatat ambruk dan mengalami kerusakan cukup parah. Beberapa kendaraan seperti sepeda motor juga terbawa arus air. Adapun titik lokasi yang terdampak Jalan Pasir Jati Timur, Kompleks Jati Endah Regency, Kelurahan Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang.

Selain itu, banjir juga menggenangi Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Cinambo, Jalan Bojong awi Kidul, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0729 seconds (0.1#10.140)