Apple Garap Versi Baru agar Dapat Menjual iPhone di Jerman

Minggu, 10 Februari 2019 - 08:40 WIB
Apple Garap Versi Baru agar Dapat Menjual iPhone di Jerman
Tiga ponsel produk Apple. Foto/SINDOnews
A A A
CUPERTINO - Pascaperseteruan antar Apple dan Qualcomm yang berimbas pada pemblokiran beberapa model iPhone di Jerman, Apple dikabarkan sedang menggarap versi baru untuk seri iPhone 7 dan iPhone 8. Hal tersebut dilakukan agar mereka tetap dapat memasarkan produk di Jerman.

Menurut informasi dari seorang sumber yang dekat dengan masalah ini kepada media teknologi asal Jerman, WinFiture.de, Apple akan mengganti jeroan perangkat modem yang dianggap melanggar hak paten.

Apple disebut sedang dalam proses mengubah iPhone tersebut dengan chip envelope tracker. Envelope tracker merupakan teknologi yang digunakan efisisensi baterai saat modem ponsel menyala.

WinFuture mengatakan bahwa Apple akan mulai menjual versi iPhone 7 dan iPhone 8 yang dimodifikasi dalam waktu sekitar empat minggu ke depan. Para peritel di Jerman juga telah menerima daftar nomor model untuk perangkat baru ini.

Tapi tidak semua nomor model baru tercantum, termasuk MN482ZD/A, yang merupakan iPhone 7 Plus hitam dengan penyimpanan 128GB, dan MQ6K2ZD/A untuk iPhone 8 space gray 64GB, dikutip MacRumors, Sabtu (9/2/2019).

Pengadilan Jerman mengatakan bahwa beberapa model iPhone yang dilengkapi dengan modem Intel melanggar hak paten perangkat keras Qualcomm dalam penggunaan teknologi penghemat pada yang diaplikasikan ke iPhone.

Apple telah diperintahkan untuk menghentikan impor dan penjualan model iPhone 7 dan iPhone 8 di Jerman, baik di toko ritelnya sendiri maupun pemasok pihak ketiga.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5641 seconds (0.1#10.140)