alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perahu Terbalik di Kebumen, Penambang Pasir Ditemukan Meninggal Dunia

Ahmad Antoni
Perahu Terbalik di Kebumen, Penambang Pasir Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Lukolu Desa Tanggulangin, Kebumen, Selasa (14/1/2020). Foto/Dok.Basarnas Jateng

KEBUMEN - Rudi Hartono (48), penambang pasil tradisional asal Desa Wonoharjo RT 04/RW 10, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Selasa (14/1/2020) pukul 06.30 WIB, berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Untuk diketahui, Rudi bersama temannya sedang menambang pasir di Sungai Lukolu Desa Tanggulangin, Senin (13/1/2020) pagi. Menjelang siang hasil pasir yang didapat sudah memenuhi buritan perahu. "Tiba-tiba datang ombak menerjang buritan. Perahu terbalik, dua orang tenggelam, satu bisa menyelamatkan diri," kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi dalam siaran pernya, Selasa (14/1/2020).

Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono menambahkan, mendapat laporan orang tenggelam, pihaknya memberangkatkan 1 tim rescue disertai peratalan SAR air untuk melakukan pencarian.



"Setelah melakukan pencarian, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di muara dalam keadaan meninggal dunia. Jarak dari TKP kurang lebih 2 kilometer. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cilacap untuk penanganan medis," kata Mulwahyono.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing.l



(amm)