Polres Wonosobo Kerahkan Penembak Jitu Cegah Teror Bakar Mobil

Minggu, 10 Februari 2019 - 02:10 WIB
Polres Wonosobo Kerahkan Penembak Jitu Cegah Teror Bakar Mobil
Polres Wonosobo menerjunkan Tim Hero yang aktif bergerak melakukan patroli menyusul maraknya teror pembakaran kendaraan bermotor di sejumlah daerah di Jawa Tengah. FOTO/IST
A A A
WONOSOBO - Maraknya teror pembakaran kendaraan bermotor di sejumlah daerah di Jawa Tengah kian meresahkan warga. Pelaku yang dinilai terlatih hingga kini masih berkeliaran karena belum bisa dibekuk oleh aparat keamanan.

Untuk menciptakan rasa aman terhadap warga, Polres Wonosobo menerjunkan Tim Hero yang aktif bergerak melakukan patroli. Pasukan itu terdiri gabungan beberapa lintas fungsi di antaranya Satuan Lalu Lintas, Satuan Dalmas, Satuan Serse, Satuan Intelijen, dan Satuan Narkoba.

"Personel gabungan dari lintas satuan itu kita bagi menjadi lima tim. Masing-masing unit beranggotakan lima personel dipimpin oleh seorang perwira,” kata Kabag Ops Polres Wonosobo, Sabtu (9/2/2019). (Baca Juga: Cegah Teror Bakar Mobil, Kapolres dan Dandim Kendal Patroli Bareng)

Dia mengatakan, patroli mulai dilaksanakan setelah lewat tengah malam hingga Subuh. Masing-masing tim bergerak dengan kecepatan sedang ke lokasi yang telah ditentukan. Selain itu, penembak jitu juga dilibatkan dalam patroli.

"Patroli dimulai pukul 00.30 sampai 05.00 WIB. Untuk kecepatan jalan kendaraan kita batasi hanya 20 sampai 30 kilometer per jam. Untuk masing-masing tim juga kita siapkan penembak jitu," kata mantan Kabag Ops Polres Demak tersebut.

Sutomo menyebut tim 1 menempuh rute patroli dari Mapolres, menyusuri jalur utama ke arah Temanggung dan Purworejo. Sementara tim 2 berjalan ke arah Banjarnegara. Sedangkan untuk tim 3 menuju arah dataran tinggi Dieng. (Baca Juga: Ganjar Sebut Pelaku Pembakaran Mobil dan Motor Orang Terlatih)

"Untuk tim 4 bergeerak menuju Wonosobo kota bagian barat. Dan yang terakhir tim 5 juga menyisir Wonosobo kota bagian timur, dibantu patroli polsek jajaran. Di samping itu Resmob juga mobiling dalam kota," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5565 seconds (0.1#10.140)