4.000 Kiai dan Santri NU Solo Raya Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Minggu, 10 Februari 2019 - 01:00 WIB
4.000 Kiai dan Santri NU Solo Raya Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Ibunda Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo dan pendiri JKSN Khofifah Indar Parawansa saat deklarasi mendukung Jokowi-Maruf Amin di GOR Sritex Solo, Sabtu (9/2/2019). FOTO/IST
A A A
SOLO - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Wilayah Jawa Tengah terus bergerak mengkampanyekan pasangan capres/cawapres Joko Widodo-KH Maruf Amin . Usai minggu lalu melakukan deklarasi dukungan di Tegal dan Batang, kali ini JKSN Jawa Tengah melakukan deklarasi dukungan se-Solo Raya di Gedung Olahraga Sritex Arena Kota Solo, Sabtu (9/2/2019).

Deklarasi dukungan JKSN kali ini terasa istimewa. Selain pendiri JKSN yaitu Khofifah Indar Parawansa, kiai, ulama serta 4.000 warga NU se-Solo Raya, deklarasi turut dihadiri oleh ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

"Deklarasi JKSN kali ini diikuti lebih dari 4.000 orang dari unsur kiai, santri dan ibu-ibu Muslimat NU dari tujuh kabupaten dan kota se-Kerisidenan Surakarta," kata Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya, Muhammad Andika dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (9/2/2019) malam.

Menurutnya, deklarasi tersebut menunjukan komitmennya sebagai pendukung dan pencinta pasangan Jokowi-Maruf Amin . (Baca Juga: Ribuan Pesilat Pagar Nusa Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin di Sragen)

"Kami berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf," kata Sekretaris JKSN Solo Raya ini.

Menurutnya, JKSN tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019, tetapi juga untuk membangun konsolidasi Umat Islam untuk menyikapi berbagai problema atau masalah, berbangsa, dan bernegara.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua dewan pengarah JKSN dalam orasinya meminta peserta yang mayoritas ibu-ibu untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01.

"Semua aset yang dikuasai pihak asing sudah dikembalikan menjadi milik Indonesia. Ini adalah bukti kenapa Pak Jokowi harus jadi presiden dua periode," ujar Gubernur Jatim terpilih ini.

Khofifah juga menitipkan pesan agar seluruh peserta yang hadir ikut mengampanyekan dan mengajak keluarga, saudara dan para tetangganya untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin.

"Ibu-ibu, kalau ada pintu kenapa harus lewat jendela, kalau ada nomor satu kenapa harus pilih nomer dua," kata Khofifah.

Kepada wartawan Khofifah juga menyampaikan, JKSN tak hanya menyasar pemilih dalam negeri. Menurutnya, ada jutaan pemilih yang berdomisili di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand yang suaranya juga dikerahkan oleh JKSN untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5759 seconds (0.1#10.140)