alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lemhanas Kenalkan Adisutjipto ke Calon Peserta PPRA Negara Sahabat

Priyo Setyawan
Lemhanas Kenalkan Adisutjipto ke Calon Peserta PPRA Negara Sahabat
Calon peserta PPRA negara sahabat Lemhanas 2020 mendapat penjelasan tentang Sekbang di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (13/1/2020).fFOTO : Dok Pentak Lanud Adisutjipto.

YOGYAKARTA - Sebanyak 19 calon peserta Program Pendidikan Reguler Lemhanas Angkatan 60 dan 61 tahun 2020 dari 14 negara sahabat mengunjungi Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (13/1/2020).

Rombongan calon peserta PPRA Lemhanas itu dipimpin Brigjen TNI Agus Arif Fadila dan diterima oleh Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Bob Henry Panggabean di ruang rapat Mako Lanud Adisutjipto.

Kunjungan ini untuk mengenalkan satuan TNI, Lanud Adisutjipto dan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI kepada calon peserta PPRA. Untuk itu, mereka bukan hanya mendapatkan penjelasan secara umum tentang Lanud Adisutjipto namun juga diajak meninjau langsung pesawat latih ke
shelter Charlie dan simulator di Skadik 104 Lanud Adisutjipto.



Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean mengatakan sebagai pangkalan pendidikan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan bagi para calon Penerbang dan Navigator Lanud Adisutjupto memiliki tugas yang tidak ringan.

Menurut Bob Panggabean sebagai lembaga pendidikan tidak hanya mengajarkan kemampuan sebagai penerbang dan navigator, namun juga membentuk sikap dan karakter sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang handal dan profesional. Sehingga untuk menghasilkan para awak pesawat yang tangguh dan ahli dalam bidangnyadi tempat ini dilakukan penggemblengan atau penggodokan kepada para perwira siswa.

“Dengan dasar itu, maka semangat juang dan pengabdian yang tinggi harus selalu tertanam pada jiwa setiap Anggota TNI,” kata Bob Panggabean.

Kapentak Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Mayor Sus Ambar Rejiyati menambahkan secara umum Danlanud kepada para calon peserta PPRA menjelaskan tentang peran Lanud Adisutjipto beserta tugas-tugas pokok yang diembannya. Di antaranya menyelenggarakan pendidikan Sekolah Penerbang dan Sekolah Instruktur Navigator yang dilaksanakan oleh Wingdikterbang dan Skadik jajaran serta pendidikan Bintara PK Wanita TNI AU atau Wanita Angkatan Udara (WARA).

“Hadir pada penyambutan ini Komandan Wingdikterbang, Kolonel Pnb Dedy Susanto, Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Feri Yunaldi, Kepala Dinas Personel, Kolonel Pnb Sri Raharjo, Kepala Dinas Logistik,Letkol Tek Taufik Yulianto serta jajaran Komandan Skadik dan para Instruktur,” tambahnya.



(nun)