Pecundangi Fulham, Manchester United Kembali ke Habibat Empat Besar

Sabtu, 09 Februari 2019 - 22:45 WIB
Pecundangi Fulham, Manchester United Kembali ke Habibat Empat Besar
Manchester United memperpanjang rekor tidak terkalahkan di bawah asuhan Solskjaer menjadi 11 laga. Tiga poin juga membawa United naik ke empat besar. FOTO/Reuters
A A A
LONDON - Manchester United akhirnya kembali ke habibat empat besar Liga Primer Inggris . Setan Merah menggusur Chelsea di klasemen sementara setelah mempecundangi Fulham dengan skor 3-0.

Melawat ke markas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, Manchester United memang membidik poin penuh. Tak heran sejak menit pertama mereka langsung tampil agresif.

Pertandingan baru berjalan 14 menit, Manchester United sudah berhasil mencetak gol. Aktor pembuka keran gol Setan Merah adalah Paul Pogba. (Baca Juga: Siaran Langsung Liga Inggris RCTI-MNCTV, Sabtu-Selasa (9-12/2/2019))

Tak puas dengan satu gol di babak pertama, Anthony Martial menggandakan keunggulan Manchester United pada menit ke-23. Gol tersebut lahir berkat umpan Phil Jones.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Manchester United masih bisa menambah daya serang mengingat Alexis Sanchez, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard masih duduk di bangku cadangan.

Setelah turun minum, intensitas serangan Setan Merah sedikit menurun. Namun mereka masih bisa memberbesar keunggulan melalui sepakan penalti Pogba di menit ke-65 yang mengubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah gol tersebut Solskjaer mengubah formasi dengan memasukan Alexis Sanchez (70), Scott McTominay (74) dan Eric Bailly (85). Namun hingga laga berakhir papan skor tetap tidak berubah.

Hasil ini tidak hanya membuat United memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak diasuh Solskjaer. Namun, tambahan tiga angka membuat United mengoleksi 51 poin, menggeser Chelsea dari posisi empat di klasemen.

Susunan Pemain

Fulham: Rico; Odoi, Ream, Le Marchand, Bryan; Seri, Chambers; Babel, Vietto, Schürrle; Mitrovi?. Cadangan: Fabri, Christie, Anguissa, Cairney, Kebano, Sessegnon, Ayite

Manchester United: De Gea; Dalot, Jones, Smalling, Shaw; Mati?, Herrera, Pogba; Mata, Martial, Lukaku. Cadangan: Romero, Bailly, Young, McTominay, Alexis, Rashford, Lingard
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9922 seconds (0.1#10.140)