Bayi Mungil Dibuang di Belakang Rumah Warga Pomahan Karanganyar

Sabtu, 09 Februari 2019 - 21:05 WIB
Bayi Mungil Dibuang di Belakang Rumah Warga Pomahan Karanganyar
Bayi perempuan yang ditemukan warga Karanganyar mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Foto/iNews/Wahyuendro
A A A
KARANGANYAR - Bayi perempuan ditemukan di lorong belakang rumah warga Dusun Pomahan, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar . Diduga bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Saat ditemukan, Jumat (8/2/2019) malam, bayi diselimuti kain tipis. Bayi ini digeletakkan begitu saja di lorong rumah warga.

"Awalnya anak saya yang dengar suara bayi menangis. Dia takut dan panggil saya," kata Hartono, pemilik rumah, Sabtu (9/2/2019). (Baca Juga: Bayi Dibuang di Belakang Rumah Warga Semarang, Kondisinya Sehat)

Hartono langsung mengecek kebenarannya. Saat memeriksa di lorong belakang rumahnya, sayup-sayup dia pun mendengar suara bayi. Ketika dicek, dia pun membenarkan kabar dari anaknya. Hartono pun memanggil warga sekitar untuk membantu evakuasi.

Bayi tersebut, kata dia, masih hidup dengan kondisi tubuhnya ditutupi kain berwarna hitam. Ari-ari bayi tersebut juga ditaruh di sebelahnya, dibungkus pelastik biru.

"Ari-ari juga masih ada dibungkus plastik," tuturnya.

Setelah dilarikan ke rumah sakit, bayi perempuan dengan berat 2,1 kilogram dan panjang 45 sentimeter ini langsung mendapat perawatan. Meski dalam kondisi sehat, namun pihak rumah sakit akan melakukan perawatan intensif agar benar-benar stabil.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3497 seconds (0.1#10.140)