Lima Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Cocok untuk Uji Adrenalin

Senin, 13 Januari 2020 - 07:15 WIB
Lima Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Cocok untuk Uji Adrenalin
Jembatan gantung Pantai Sinden menawarkan wisata ektrem bagi para penikmatnya. FOTO-FOTO/ISTIMEWA
A A A
YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak tempat wisata dengan beragam tema. Dari mulai wisata telusur kota, seni budaya, hingga tempat-tempat ekstrem. Semuanya cocok untuk menghabiskan waktu liburan.

Apabila Anda termasuk dalam orang-orang yang gemar menghadapi tantangan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mampir ke sejumlah tempat wisata ekstrem di Yogyakarta berikut ini:

1. Bukit Paralayang Watugupit
Lima Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Cocok untuk Uji Adrenalin

Letaknya dekat Pantai Parangtritis, tepatnya di area hutan Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul. Tempat ini pernah menjadi lokasi acara paralayang bertaraf nasional pada 2014. Panoramanya sangat memanjakan mata, terutama saat matahari terbenam. Bukit Paralayang Watugupit menjadi tempat favorit untuk menyaksikan pergantian tahun.

Pacu adrenalin Anda dengan mencoba wahana paralayang di sini. Saat melaju di udara, akan terlihat keindahan Pantai Parangtritis dari ketinggian. Jika sudah merasa lelah, tersedia tempat duduk dari paving block. Untuk berkunjung ke sini, siapkan uang sebesar Rp10.000 untuk membeli tiket masuk.

2. Lava Tour Merapi
Lima Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Cocok untuk Uji Adrenalin

Lava Tour Merapi merupakan salah satu rekreasi yang paling diminati wisatawan. Awalnya, paket tur ini terbentuk karena erupsi Gunung Merapi di 2010. Meskipun rumah-rumah penduduk sekitar sudah tertelan lahar panas, warga tak gentar begitu saja. Mereka akhirnya menciptakan paket Lava Tour Merapi yang sukses mendatangkan keuntungan.

Nikmati keindahan Yogyakarta dari sudut pandang yang berbeda. Anda bisa menaiki mobil Jeep atau motor trail berkeliling di area bekas letusan Gunung Merapi. Hal ini karena medan yang akan dilewati penuh tanjakan, pasir, dan bebatuan sehingga kurang efisien jika hanya berjalan kaki. Wisata pun menjadi terasa menantang.

3. Gunung Api Purba
Lima Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Cocok untuk Uji Adrenalin

Ingin mencoba tantangan lain dengan petualangan di ketinggian? Kunjungi Gunung Api Purba dengan puncak setinggi 700 meter. Anda bisa melakukan permainan cliff swing danspace net yang memacu adrenalin. Namun, pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa sehingga petualangan semakin seru.Gunung Api Purba yang juga dikenal dengan nama Gunung Nglanggeran ini disebut-sebut sudah terbentuk sekitar 60-70 juta tahun yang lalu. Gunung ini terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul yang berada pada deretan Pegunungan Baturagung.

Untuk melakukan cliff swing, pengunjung harus berjalan di atas seutas tali di antara dua tebing yang sangat tinggi. Kemudian, lakukan lompatan dan berayun di atas jurang berkedalaman 100 meter tersebut. Sangat menegangkan, bukan?

4. Gondola Tradisional Pantai Timang
Lima Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Cocok untuk Uji Adrenalin

Ada lagi wahana seru dan menantang, nih. Apabila pergi ke Pantai Timang, Anda akan melihat sebuah kereta gondola yang menggantung di antara dua pulau. Panjang lintasannya adalah 100 meter dan mengarah ke Pulau Panjang. Rasakan sensasi melintasi Samudra Hindia di atas lautan biru. Jangan khawatir dengan keamanan, karena tali tambang selalu diganti oleh petugas jika telah usang.

5. Jembatan Gantung Pantai Sinden
Lima Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Cocok untuk Uji Adrenalin

Pantai Sinden terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo. Untuk Anda yang bernyali besar, wajib untuk melintasi jembatan gantung yang menghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau Kalong. Sesampainya di Pulau Kalong, saatnya berburu foto-foto apik, memancing, atau menunggu matahari terbenam.

Apakah Anda tertarik untuk menantang diri di 5 tempat wisata ekstrem Kota Jogja tersebut? Agar suasana semakin seru, Anda juga bisa mengajak teman-teman Anda. Dalam melakukan perjalanan ke Kota Gudeg, Anda juga bisa mencari tiket Citilink melalui aplikasi Airy. Selain ramah di kantong, aplikasi ini juga memberikan layanan reschedule dan refund yang mudah.

Sebagaimana tiket perjalanan, Airy juga memberikan beragam pilihan hotel untuk menginap Anda. Di Airy, Anda dengan mudah menemukan beragam hotel di Jogja dengan harga yang bersaing dan berkualitas.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8798 seconds (0.1#10.140)