alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi Liga 1 2020, PSIS Hanya Butuh 4 Tambahan Amunisi

Ahmad Antoni
Hadapi Liga 1 2020, PSIS Hanya Butuh 4 Tambahan Amunisi
Hampir 85 persen PSIS di Liga 1 2019 masih akan dipertahankan di Liga 1 2020. FOTO : DOK SINDOnews

SEMARANG - PSIS masih terkesan bergerak santai dalam perburuan pemain di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2020 yang direncanakan akan digelar Maret mendatang.

Manajemen PSIS mengaku tak terburu-buru untuk mendapatkan pemain yang diincar. Hal itu karena manajemen masih berupaya mempertahankan sebagian besar komposisi pemain musim Liga 1 2019.

General Manager PSIS, Wahyoe Liluk menegaskan, tak banyak pemain yang akan diburunya untuk mengarungi musim Liga 1 2020. “Ya penambahan untuk Liga 2020 paling hanya tiga sampai empat pemain saja, dan satu pemain asing,” sebut pria yang akrab disapa Liluk ini, Minggu (12/1/2020).



Dia menyebutkan, hampir 85 persen skuad Mahesa Jenar di Liga 1 2019 masih akan dipertahankan, baik yang kontrak jangka panjang ataupun yang kontraknya habis musim ini. “Yang jelas komposisi di musim lalu akan kami pertahankan, penambahan hanya beberapa saja untuk menjaga kedalaman skuad dengan banyak pemain muda,” ungkapnya.

Sampai saat ini, PSIS telah melepas tiga pemain musim lalu, yakni Bayu Nugroho, Ganjar Mukti, dan Claudir Marini Jr. Sedangkan ada 10 pemain yang resmi dipertahankan manajemen PSIS, yakni Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto, Finky Pasamba, dan Bruno Silva.

Sementara itu, PSIS dikabarkan telah meminang tiga calon pemain baru, Alfeandra Dewangga (Timnas U-18), Wahyu Prasetyo (eks-Cilegon United), dan Abdul Abanda Rachman (eks-Kalteng Putra). Namun demikian, belum ada keterangan resmi terkait tiga pemain baru tersebut.



(nun)