Pembalut Wanita Jadi Petunjuk Ungkap Kasus Pembuangan Bayi

Minggu, 12 Januari 2020 - 14:14 WIB
Pembalut Wanita Jadi Petunjuk Ungkap Kasus Pembuangan Bayi
Petugas saat melakukan oleh TKP penemuan mayat bayi di Grobogan. FOTO : IST
A A A
GROBOGAN - Polisi berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi di kolam ikan yang menggegerkan warga Grobogan Jawa Tengah. Sebelumnya, bayi mungil yang masih merah ditemukan mengambang tak bernyawa.

Polisi langsung bergerak untuk mengungkap kasus pembuangan bayi di belakang rumah warga bernama Sundar (69) Desa Penawangan RT 4/1 Kecamatan Penawangan Grobogan. Setelah mengevakuasi mayat bayi, polisi juga memeriksa sejumlah saksi.

"Setelah petugas menerima laporan dan melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Grobogan menemukan plasenta atau ari-ari diselokan pinggir kolam," kata Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sutomo, Minggu (12/1/2020).

"Selain itu juga ditemukan pembalut wanita dalam keadaan banyak darah yang sudah kering, ditaruh dalam tas plastik dan dibuang ditempat sampah," tambahnya.
Berdasarkan petunjuk itu, polisi meminta keterangan dokter dan bidan puskesmas. Petugas medis itu juga memeriksa tiga perempuan yang tinggal di rumah Sundar. Polisi wanita (polwan) dikerahkan untuk memudahkan proses pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan dokter terdapat salah satu orang yang diindikasi habis melahirkan. Dan setelah diintrogasi oleh Kapolsek Penawangan dan anggota polwan saudari KR (21) mengaku habis melahirkan," tegasnya.(Baca Juga: Bayi Mungil Dibuang ke Kolam Ikan di Grobogan
Perempuan muda itu lantas dibawa Mapolres Grobogan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara jenazah bayi mungil diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2034 seconds (0.1#10.140)