Dua Rumah Warga Sepakung Semarang Tertimpa Tanah Longsor

Sabtu, 09 Februari 2019 - 15:34 WIB
Dua Rumah Warga Sepakung Semarang Tertimpa Tanah Longsor
Sejumlah warga Dusun Jingkol, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang kerja bakti membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah tetangga mereka, Sabtu (9/2/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Talud jalan di Dusun Jingkol, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang longsor , Jumat (8/2/2019) sore. Material longsor menimpa rumah milik Muadz.

Dalam waktu hampir bersamaan, tebing di sebelah rumah Mardi, warga Dusun Jingkol, Desa Sepakung juga longsor. Longsoran tanah mengenai dinding rumah milik Mardi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor itu. Namun kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp15 juta. (Baca Juga: Bayi 14 Bulan Meninggal Dunia Tertimbun Longsor di Kota Semarang)

"Talud jalan dan tebing di Dusun Jingkol longsor karena tergerus air hujan. Tanahnya gembur sehingga mudah longsor," kata Kepala Desa Sepakung Ahmat Nuri, Sabtu (9/2/2019).

Dia mengatakan, paska kejadian, warga langsung kerja bakti membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah warga. Selain itu, jalan yang rusak akibat talud longsor juga sudah diberi tanda peringatan agar warga yang melintasi jalan tersebut lebih berhati-hati.

"Ada kemungkinan terjadi longsor susulan. Maka dari itu, warga kami minta untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut," ucapnya. (Baca Juga: 5 Rumah Warga Pringsurat Temanggung Tertimpa Tanah Longsor)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4105 seconds (0.1#10.140)