alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bayi Mungil Dibuang ke Kolam Ikan di Grobogan

Taufik Budi
Bayi Mungil Dibuang ke Kolam Ikan di Grobogan
Petugas saat melakukan oleh TKP penemuan mayat bayi di Grobogan. FOTO : IST

GROBOGAN - Sesosok bayi mungil dibuang ke kolam ikan di Grobogan Jawa Tengah. Bayi yang masih merah itu ditemukan mengambang tak bernyawa.

Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sutomo mengatakan penemuan mayat bayi itu terjadi di kolam ikan belakang rumah warga bernama Sundar (69) Desa Penawangan RT 4/1 Kecamatan Penawangan Grobogan. Peristiwa bermula saat pemilik rumah hendak buang air kecil.

"Pada Sabtu 11 Januari sekira pukul 05.00 WIB, pemilik rumah hendak buang air kecil di belakang rumahnya," kata Sutomo, Minggu (12/1/2020).



"Dia melihat benda mirip dengan boneka yg berada di dalam salah satu kolam ikan miliknya. Namun saksi selanjutnya kembali lagi ke dalam rumah," tambahnya.

Kemudian, sekira pukul 09.00 WIB anak pemilik rumah yang bernama Riki Wahyu (21) selesai dari kamar mandi, melihat kolam ikan di belakang rumahnya. Dia pun melihat ada sesosok mayat bayi di kolam ikan tersebut.

"Anak pemilik rumah ini kemudian memanggil ayahnya. Bersama warga sekitar mereka memastikan bahwa benar ada sesosok mayat bayi di kolam ikan," terangnya.
Selanjutnya, warga melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa dan diteruskan ke Polsek Penawangan. Polisi yang datang ke lokasi segera mengevakuasi mayat bayi dan memeriksa keterangan sejumlah saksi.



(nun)