Main Drum, Menteri PUPR : Pikiran Saya ke Sungai Tuntang yang Jebol

Minggu, 12 Januari 2020 - 10:02 WIB
Main Drum, Menteri PUPR : Pikiran Saya ke Sungai Tuntang yang Jebol
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat tampil ngedrum di Konser Bunga Panggrantesing Jagad di Kota Lama Semarang, Sabtu (11/1/2020) malam. FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang tak menyurutkan semangat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk unjuk kebolehan memainkan drum dalam Konser Bunga Panggrantesing Jagad di depan Galery UMKM Kota Lama Semarang, Sabtu (11/1/2020) malam.

Sebelum tampil, Menteri Basuki harus rela berdiri sekitar satu jam di bawah tenda untuk menunggu giliran tampil. Sesekali dia tampak melihat ke bawah (jalan) karena air sempat menggenangi. Namun demikian, genangan tersebut tak menyebabkan banjir karena drainase berfungsi dengan baik.

Tampak Basuki berbincang santai dengan drummer kondang Gilang Ramadhan dan sesekali melayani sejumlah pengunjung yang mengajaknya berfoto selfie.

“Ini kelihatannya saya happy-happy, tapi pikiran saya terus ke Sungai Tuntang yang ada 5 atau 6 tanggul jebol , tadi siang ke tanggul Glapan Grobogan yang jebol, kemudian di Demak,” ungkap Basuki saat memberikan sambutan.

“Walaupun saya mengapresiasi Bunga Bunga, saya terus bekerja. Besok (hari ini) saya harus ke Brebes yang kena banjir bandang, terus ke Indramayu, ke Bandung lewat jalur darat. Saya sedikit rileks tapi penuh pemikiran pekerjaan yang harus saya kerjakan dengan teman-teman PUPR,” ungkapnya.

Terkait Bunga Bangsa, dia mengaku kagum aksi yang diperlihatkan. “Bunga ini saya lihat videonya saya kira bukan main luar biasa, anak perempuan umur 14 tahun main drum dengan stick dan power yang begitu besar , powernya pasti di atas rata-rata anak sebayanya itu kesan saya yang pertama pada Bunga,” puji Basuki.

“Dengan visinya yang ingin mengkolaborasikan musik-musik daerah di nusantara tak banyak anak muda yang punya visi seperti itu. Jadi saya kita patut kita dukung Bunga jadi salah satu Gilang Ramadhan-Gilang Ramadhan Indonesia nantinya,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0005 seconds (0.1#10.140)