Bupati Sleman Sri Purnomo Raih Golden Award SIWO PWI 2019

Sabtu, 09 Februari 2019 - 14:05 WIB
Bupati Sleman Sri Purnomo Raih Golden Award SIWO PWI  2019
Ketua PWI Atal Sembiring (kiri) menyerahkan Anugerah Bupati Peduli Olahraga kepada Bupati Sleman Sri Puromo yang diwakili Kepala Dispora Sleman Agung Armawanta di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2/2019) malam. FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo mendapatkan Golden Award 2019 sebagai Bupati Peduli Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Penghargaan diserahkan langsung Ketua umum PWI Atal Sembiring kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019) malam.

Ketua SIWO PWI DIY, Janu Riyanto mengatakan, bupati Sleman mendapatkan penghargaan tersebut, atas beberapa pertumbangan. Di antaranya Sleman mampu meraih Juara Umum Porda 2017, atlet panjat tebing Sleman meraih medali emas dalam Asian Games 2018 dan keberhasilan PSS Sleman promosi ke liga I.

Selain itu, poin penghargaan Golden Award juga didapatkan karena sinergitas antara bupati Sleman dengan SIWO daerah dinilai baik. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan Rakernas SIWO DIY 2018.

"Atas pertimbangan ini, SIWO PWI DIY memutuskan mengusulkan bupati Sleman mendapat Golden Award sebagai Bupati Peduli Olahraga,” kata Janu, Sabtu (9/2/2019).

Janu menjelaskan, anugerah Golden Award Bupati Peduli Olahraga, diawali dari pengiriman formulir oleh SIWO PWI pusat kepada SIWO PWI DIY pada Desember 2018. Pengurus SIWO PWI DIY kemudian melakukan koordinasi dan dari beberapa masukan muncul nama Sri Purnomo untuk diusulkan menerima penghargaan itu.

"Usulan tersebut kemudian kami kirimkan ke SIWO PWI pusat pada bulan Januari dan setelah melalui verifikasi pengurus pusat, mereka menyetujui," kata Janu.

Bupati Sleman Sri Purnomo sangat apresiasi penghargaan dari SIWO PWI tersebut. Menurutnya, pemberitaan media membantu menyosialisasikan kegiatan olahraga dan mendorong pemasaran serta meningkatkan pembinaan prestasi olahraga di Sleman.

"Namun yang lebih penting lagi penghargaan ini dapat dijadikan pemicu semangat untuk terus memajukan olahraga di Sleman," katanya.

Kepala Dispora Sleman Agung Armawanta menambahkan penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang memiliki kepedulian dan pengabdian untuk kemajauan dan prestasi di bidang olahraga.

"Untuk tahun 2019 ini, ada 32 kepala daerah (25 bupati dan wali kota serta tujuh gubernur) yang mendapatkan anugerah tersebut," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9026 seconds (0.1#10.140)