alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Truk Tabrak Pikap di Sumowono Semarang, Dua Pejalan Kaki Terluka

Angga Rosa
Truk Tabrak Pikap di Sumowono Semarang, Dua Pejalan Kaki Terluka
Truk Mitsubishi Cunter menabrak mobil pikap Mitsubishi L300 yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Sumowono, Kabupaten Semarang-Temanggung, Sabtu (11/1/2020). FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews

SEMARANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sumowono, Kabupaten Semarang-Temanggung, Sabtu (11/1/2020). Truk Mitsubishi Cunter bernopol AA 1376 TF menabrak mobil pikap Mitsubishi L300 bernopol R 1789 HW yang sedang parkir di pinggir jalan tersebut hingga menabrak seorang lelaki yang sedang menggendong anaknya. Akibatnya, bapak dan anak, Ahmad Nuzulul Hikam (28) dan AQL (7 bulan), warga Ngaliyan, Kota Semarang dan AQL (7 bulan), mengalami luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo menjelaskan, kecelakaan lalu lintas terbut bermula ketika truk Mitsubishi Cunter yang dikemudikan Asnawi (66), warga Tamanrejo RT 03/RW 03 Limbangan, Kabupaten Kendal melaju dari arah Limbangan menuju jalur alternatif Sumowono–Temanggung. Sesampainya di Sumowono, tiba-tiba menabrak mobil pikap Mitsubishi L300 yang dikemudikan Sunarto (52), warga Kebanaran RT 01/RW 02 Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara.

"Mobil pikap sedang parkir di bahu jalan, tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh truk. Mobil pikap terdorong ke depan dan menabrak seorang lelaki yang sedang menggendong anaknya," katanya.



Kedua korban mengalami luka, sedangkan pengemudi truk dan mobil pikap sama sekali tidak lecet. Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Sejumlah warga berusaha menyelamatkan bayi yang berada di bawah mobil dengan peralatan seadanya. Akhirnya, bayi berumur tujuh bulan itu berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit.



(amm)