alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nelayan Tegal Targetkan 80% Suara Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

Puguh Hariyanto
Nelayan Tegal Targetkan 80% Suara Kemenangan Jokowi-Maruf Amin
Jenderal (Purnawirawan) Luhut Binsar Pandjaitan saat hadiri Rembug Indonesia Maju bersama nelayan di Tegal, Sabtu (9/2/2019). FOTO/IST

TEGAL - Jaringan Matahari (JM) melalui organ sayapnya, Jaringan Nelayan Matahari (JNM) menggelar Rembug Indonesia Maju bersama Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan di Tegal, Sabtu (9/2/2019). Dalam acara itu, nelayan menargetkan kemenangan Jokowi-Maruf Amin mencapai 80% pada Pilpres 2019.

"Rembug kami di Tegal ini akan menjadi agenda konsolidasi Jaringan Matahari maupun Jaringan Nelayan Matahari (JNM), untuk menargetkan pemenangan Joko Widodo-KH Maruf Amin sebesar 80 persen untuk Tegal, baik kota maupun kabupaten, dan juga Brebes," terang Pembina Jaringan Matahari Bagus Suksmo Djati Nur Buwono dalam keterangan persnya, Sabtu (9/2/2019).

Kemudian, Bagus Suksmo juga mengimbau agar nelayan senantiasa turut mengambil peranan dalam pembangunan kelautan dan perikanan Indonesia dan harus selalu optimis. "Bukan tidak mungkin kalau pembangunan kelautan dan perikanan kita menjadi poros maritim dunia seperti visi Pak Jokowi. Satu syaratnya, optimistis!" tegas Bagus Suksmo.



Sementara, Ketua Umum Kornas Jaringan Matahari (JM) Sutia Budi menuturkan pihaknya melalui Jaringan Nelayan Matahari (JNM) akan melakukan penguatan kepada seluruh nelayan terkait strategi dan langkah-langkah pemenangan untuk paslon Jokowi-Maruf. (Baca juga: Ini Alasan Ponpes di Tasikmalaya Condong ke Jokowi-Maruf Amin)

"Melalui rembug ini, kami akan menyiapkan nelayan dan juga relawan yang sudah tergabung bersama Jaringan Matahari untuk bersama-sama mengkampanyekan Jokowi-Maruf dengan cara door to door," jelasnya.

Lebih Lanjut Budi juga mengatakan bahwa semua strategi kampanye akan dilakukan Jaringan Matahari dan organ sayapnya demi mencapai target pemenangan Jokowi-Maruf di Pantura Jawa, Lampung, dan Madura.

Ia juga menyampaikan kesiapan Jaringan Matahari untuk mengawal suara di TPS-TPS untuk memastikan tidak ada tindak kecurangan yang akan mencoreng proses demokrasi Indonesia. (Baca juga: Tim Jokowi-Maruf Tak Heran Pemilih Terpelajar Pro Prabowo-Sandi)

"Saya jamin kampanye yang dilakukan Jaringan Matahari maupun organ sayapnya adalah kampanye positif, kampanye yang kreatif," tandasnya. (Baca juga: Hadiri Harlah NU, Maruf Amin Ajak Nahdliyin Dukung Calon dari NU)



(AMM)

loading...