Tanggul Irigasi Jebol, Dinding Dapur Ponpes Anwarut Tauhid Roboh

Sabtu, 11 Januari 2020 - 13:15 WIB
Tanggul Irigasi Jebol, Dinding Dapur Ponpes Anwarut Tauhid Roboh
Dinding dapur Ponpes Anwarut Tauhid Temanggung roboh setelah tanggul irigasi di dekatnya jebol, Sabtu (11/1/2020). Foto/iNews/Didik
A A A
TEMANGGUNG - Sebagian bangunan Pondok Pesantren Anwarut Tauhid di Kelurahan Giyanti, Temanggung longsor lantaran tanggul irigasi yang berada di dekatnya jebol, Sabtu (11/1/2020) pagi. Fondasi bangunan tidak kuar menahan aliran air yang deras.

Dinding ponpes yang ikut longsor berada di bagian dapur, sekitar pukul 06.20 WIB. Kegiatan belajar dan mengajar di ponpes diliburkan.

Hujan deras mengguyur kawasan sekitar ponpes sejak Jumat (10/1/2020) malam. Hal tersebut mengakibatkan intensitas air yang tinggi di sekitar irigasi.

"Air mengenai bagian dinding pondok, karena derasnya air mengalir. Nggak bisa diatasi," kata pengasuh ponpes Ahmad Saiful Hasan.

Ahmad mengatakan semua siswa diajak untuk kerja bakti memperbaiki dinding yang rusak. Semua kegiatan hari ini diliburkan.

"Hari ini diliburkan semua untuk kerja bakti," ucap Ahmad.

Ahmad bersyukur tidak ada korban akibat longsor tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat mengenai kejadian. "Tidak ada korban," kata Ahmad.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3439 seconds (0.1#10.140)