alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Tegal Tenggelam di Muarareja

Ahmad Antoni
Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Tegal Tenggelam di Muarareja
Tim SAR gabungan saat mencari nelayan tenggelam di perairan Muarareja, Kota Tegal, Jumat (10/1/2020). FOTO/DOK.BASARNAS JATENG

TEGAL - Surono (45), nelayan asal Jalan Brawijaya RT 01/02 Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal dilaporkan tenggelam di perairan Muarareja pada Kamis (9/1/2020). Sempat dilakukan pencarian hingga Jumat (10/1/2020) sore, ttapi belum membuahkan hasil. Pencarian akan dilanjutkan Sabtu (11/1/2020) besok pagi.

Kepala Basarna, Jateng Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian ini bermula saat pukul 05.00 WIB Surono (45) berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu sopek bernama RANI JY untuk mencari ikan perairan Muarareja Kabupaten Tegal.

Sekitar 11.30 WIB perahu tersebut ditemukan seorang nelayan yakni Rustanto (40) dalam keadaan kosong. Mesin perahu masih keadaan nyala dan jaring belum ditarik.



"Mendapati perahu kosong, Rustanto berusaha mencari keberadaan korban tapi tidak menemukan, selanjutnya perahu tersebut digandeng menuju ke pelabuhan Muarareja dan langsung memberi kabar kepada keluarga," kata Aris Sofingi, Jumat (10/1/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima pada Jumat (10/1/2020) pagi, Basarnas memberangkatkan satu tim rescue untuk melaksanakan operasi pencarian yang dilengkapi dengan peralatan SAR air.

"Operasi pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet diawali dari pantai Alam Indah menuju TKP dengan hasil nihil," katanya.

Karena kondisi menjelang sore hari cuaca makin gelap, tinggi gelombang meningkat dan cuaca mulai gerimis, akhirnya operasi dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi. "Semoga besok cerah dan korban cepat ditemukan," ucapnya.



(amm)