Geger, Pembina Pramuka SMP di Gunungkidul Dituduh Cabuli Siswinya

Jum'at, 10 Januari 2020 - 18:15 WIB
Geger, Pembina Pramuka SMP di Gunungkidul Dituduh Cabuli Siswinya
Kapolsek Gedangsari AKP Solechan membenarkan adanya laporan dari orangtua murid tentang dugaan pencabulan. Foto/iNews.id/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang guru pembina di SMP 3 Gedangsari, Gunungkidul berinisial EP harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran dituduh melakukan pencabulan terhadap enam siswinya. Perilaku asusila tersebut dilakukan saat kegiatan pramuka.

Kepala SMP 3 Gedangsari, Sugito membenarkan adanya dugaan kasus itu. Pada Rabu (8/1/2020) ada beberapa wali murid yang mendatangi sekolah untuk bertemu dengan EP.

"Kami mengajak bertemu di hari Kamis (9/1/2020). Kami mediasi antara wali murid dan yang bersangkutan," katanya, Jumat (10/1/2020).(Baca Juga: Pembina Pramuka di Banyumas Cabuli 11 Siswa SMP di Sanggar Sekolah)

Sugito menambahkan, orang tua murid tak terima dengan pengakuan EP, sehingga terjadi adu mulut. Untuk menengahi kasus tersebut, pihak sekolah membawa EP dan wali murid ke kantor polisi.

"Intinya kita alihkan ke Polsek agar tidak kisruh. Sehingga anak-anak dan orang tua dibawa ke polres untuk dimintai keterangan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Gedangsari AKP Solechan membenarkan adanya laporan dari orangtua murid tentang dugaan pencabulan. Namun belum ada pemeriksaan lebih lanjut.

"Belum ada pemeriksaan, tapi kita lakukan pengembangan. Laporan orangtua murid, kita arahkan ke Polres," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0322 seconds (0.1#10.140)