Cegah Teror Bakar Mobil, Kapolres dan Dandim Kendal Patroli Bareng

Sabtu, 09 Februari 2019 - 10:00 WIB
Cegah Teror Bakar Mobil, Kapolres dan Dandim Kendal Patroli Bareng
Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan Dandim 0715 Kendal Letkol Ginda Muhamad Ginanjar berpatroli mengecek pos jaga di wilayah Brangsong dan Kaliwungu, Sabtu (9/2/2019) dini hari. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan Dandim 0715 Kendal Letkol Ginda Muhamad Ginanjar berpatroli mengecek pos jaga di wilayah Brangsong dan Kaliwungu yang rawan terjadi teror pembakaran mobil dan motor , Sabtu (9/2/2019) dini hari. Keduanya mengecek sejumlah pos siskamling yang mulai kembali digiatkan masyarakat.

Patroli dilakukan bersama bersama Forkompinda Kendal.Di pos kamling Perumahan Brangsong, kapolres melihat mobil yang pernah menjadi sasaran pembakaran oleh orang tidak dikenal.

Kapolres mengatakan, teror pembakaran mobil dan motor bisa dicegah jika siskamling lebih digalakan. Siskamling dilakukan dengan patroli dari rumah ke rumah tidak sekedar datang dan nongkrong.

"Pos kamling merupakan benteng terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan," kata Hamka Mappaita. (Baca Juga: Lawan Teror Bakar Mobil, Kapolda Minta Warga Giatkan Siskamling)

Sementara itu, Letkol Ginda Muhamad Ginanjar mengatakan, Babinsa di seluruh Kendal diterjunkan untuk ikut bersama polri dan masyarakat menjaga wilayah. "Saya berharap siskamling yang sudah dijalankan tidak lantas surut tapi terus dilaksanakan," katanya.

Slamet, salah satu warga Brangsong mengatakan, aksi teror bakar mobil memang telah menyadarkan warga untuk waspada mengamankan wilayahnya. Dalam jaga malam, warga keliling kampung setiap setengah jam sekali.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal Toni Ari Wibowo mengatakan, sesuai arahan Bupati Kendal, setiap wilayah diminta melaksanakan pengamanan lingkungan agar tercipta rasa aman dan damai.

"Saya mengimbau kepada pelaku aksi teror untuk menghentikan aksi yang membuat resah warga ini," kata Toni. (Baca Juga: Teror Bakar Mobil Diduga Merambah Grobogan, Angkot Hangus Dilalap Api)

Selain melakukan pengecekan di sejumlah pos kamling, jajaran Polres Kendal melakukan razia di perbatasan dengan Semarang dan Batang. Tidak hanya itu, sejumlah anggota berpatroli di wilayah-wilayah yang rawan terjadi aksi kejahatan dan teror pembakaran mobil.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9388 seconds (0.1#10.140)