alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bus Sugeng Rahayu Diteror Aksi Pelemparan Batu

Ary Wahyu Wibowo
Bus Sugeng Rahayu Diteror Aksi Pelemparan Batu
Bus Sugeng Rahayu yang terkena lemparan batu yang terparkir di Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (10/1/2020) siang. Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Sebanyak 8 bus Sugeng Rahayu (Sumber Grup) menjadi korban pelemparan batu di Kota Solo dan wilayah Kartasura, Sukoharjo, selama dua hari terakhir. Tiga sopir bus mengalami luka di bagian muka akibat terkena pecahan kaca. Sementara, aksi pelemparan diduga dilakukan oleh satu orang yang sama.

Aksi pelemparan mulai berlangsung Kamis (9/1/2020) dan Jumat (10/1/2020). Aksi pelemparan terjadi di kawasan barat Terminal Tirtonadi, Balekambang, Kerten, dan Pabelan, Sukoharjo.

“Dari delapan bus yang dilempari batu, lima bus diantaranya kacanya pecah atau retak. Sedangkan tiga lainnya hanya mengenai bodi bus,” kata Agus Sri Harjono, mandor Solo Timur Sumber Grup saat ditemui Sindonews di Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (10/1/2020).



Pelemparan dilakukan saat Subuh. Pelemparan yang dilakukan pada Jumat pagi, ciri ciri pelakunya sama dan memakai sepeda motor. Bus yang terkena lemparan adalah jurusan Surabaya-Solo-Yogyakarta, dan Surabaya-Solo-Semarang. Setelah melakukan pelemparan, pelaku yang diduga sendirian langsung melarikan diri. Pihaknya tidak mengetahui motif pelemparan tersebut.

Sandi, salah satu sopir bus Sugeng Rahayu terkena lemparan di kawasan Kerten mengatakan, pelaku menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Smash dengan helm tertutup. “Saat itu saya kira mau belok ke kanan (pelaku), ternyata melempar,” ungkap Sandi.

Tak jauh berbeda diungkapkan Tumiran, sopir bus lainnya. saat pelemparan yang berlangsung sekitar Subuh, bus yang dikemudikannya dari arah timur ke barat.

Ketika sampai di kawasan Pabelan, Kartasura Sukoharjo, berpapasan dengan pelaku yang menggunakan motor dari arah barat dan melempar batu. Akibat terkena pecahan kaca depan bus, ia mengalami sedikit luka di bagian bawah mata. Sesaat setelah itu, rekannya yang mengemudikan bus Sugeng Rahayu lainnya juga terkena lemparan batu di barat Terminal Tirtonadi di kawasan kijing kijing.



(nun)